,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 28 Februari 2018

    MTsN 1 Cilacap Berikan Pendidikan Karakter Melalui Pesta Demokrasi

    3 Bakal Calon Pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Cilacap Periode Januari s.d. Desember 2018
    Cilacap - Dalam rangka pembelajaran bentuk demokrasi secara langsung (direct democracy) pada siswa-siswi, Rabu (28/2) MTsN 1 Cilacap menggelar Sukseskan Ajang Berlatih Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua OSIM periode Januari-Desember 2018. Pesta demokrasi ala madrasah diikuti 867 pemilih yang terdiri dari kelas 7, 8, dan 9.
    Even akbar ini mengambil tema ‘Jujur, Berkarakter dan Ukhuwah Islamiyah’. Tema tersebut sangat erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden No. 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter. Sebagai ciri khas pendidikan madrasah kegiatan ini dihelat di halaman MTsN 1 Cilacap diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an oleh Risma Kurnianingsih (8F).
    Kepala MTsN 1 Cilacap, Moch Makhrus dalam sambutannya mengamanatkan dan sekaligus memberikan do’a restu serta membuka kegiatan ini. Dalam amanatnya dia menyampaikan bahwa, pesta demokrasi ini adalah sebagai proses pembelajaran di lapangan. Sedangakan ranahnya meliputi mata pelajaran SKI, Aqidah Akhlak, dan PKn.
    “Pilihlah seorang pemimpin yang mempunyai program dan bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dukunglah semua program ini demi kemajuan bersama. Dan siaplah mendukung siapapun yang terpilih nantinya karena itulah yang terbaik,”Ungkapnya.

    Kepala Madrasah Moch. Makhrus berfoto bersama 3 Bakal Calon Pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Cilacap Periode Januari s.d. Desember 2018
    Lebih lanjut dia mengajak para siswa untuk mengambil nilai-nilai yang terkandung di dalam kegiatan tersebut. Dia meminta untuk bersama-sama merefleksikan diri apakah betul-betul sudah secara nyata melaksanakan sistem dan tata aturan demokrasi dengan baik dan benar. Sebagai siswa madrasah harus mampu membedakan antara hak dan batil. Sehingga dalam menjalankan pesta demokrasi dapat menghasilkan kualitas pemimpin terbaik.
    Dia juga mengingatkan agar kegiatan pemilihan ketua OSIM tidak hanya sebatas seremonial belaka yang tidak meninggalkan bekas apapun. Melainkan mampu membawa sebuah perubahan yang nyata pada kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dikatakan sebagai salah satu wujud keberhasilan pendidikan di madrasah.

    Pasangan Nomor Urut 1 Atas Nama Alvina Nur Agustina (8F) dan Erwin Febriana (7F)
    Sedang Melakukan Kampanye 
    Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 1 Cilacap, Okah Imtikhanah menyampaikan prosedur dan teknik proses pesta demokrasi dan kriteria-kriteria calon ketua dan wakil ketua OSIM MTsN 1 Cilacap.
    Terdapat 3 pasangan bakal calon ketua dan wakil ketua OSIM MTsN 1 Cilacap yaitu pasangan nomor urut 1 atas nama Alvina Nur Agustina (8F) dan Erwin Febriana (7F). Pasangan nomor urut 2 atas nama Dimas Prasetyo (7E) dan Rizky Ayu Amalia (8G). Sedangkan pasangan nomor urut 3 atas nama Idham Dafis (8A) dan Hana Anjani (7H).(Sr/on/bd)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: MTsN 1 Cilacap Berikan Pendidikan Karakter Melalui Pesta Demokrasi Rating: 5 Reviewed By: slamet riyadi
    ispi
    ispi
    Scroll to Top