,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 05 Desember 2017

    Sambut Momentum Refleksi Guru, MTsN Majenang Menggelar Upacara




    Dalam rangka memperingati hari guru nasional, Rabu (29/11) MTsN Majenang menggelar upacara sekaligus menyambut hari Korpri di halaman madrasah.
    Adapun tema peringatan haru guru kali ini adalah ‘Membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru’. Tema tersebut sangat erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden No. 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter.

    Kepala MTsN Majenang, Moch Makhrus selaku pembina upacara mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan. Guru memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. 
    Dia mengajak melalui peringatan hari guru nasional, agar dijadikan momentum untuk refelsi diri apakah sudah betul-betul menjadi guru profesional dan pantas menjadi teladan bagi para peserta didiknya.

    “Melalui peringatan hari guru nasional ini, mari kita bersama-sama merefleksikan diri kita apakah kita betul-betul sudah secara nyata menjadi guru profesional dan pantas menjadi teladan bagi peserta didik kita. Sehingga peringatan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka yang tidak meninggalkan bekas apapun. Melainkan terjadi sebuah perubahan yang nyata pada kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

    Adapun hal yang berbeda pada upacara kali ini adalah seluruh petugas berasal dari guru. Sehingga momen sekali dalam setahun, para siswa bisa melihat guru mereka menjadi petugas upacara. Dan momen tersebut sekaligus sebagai salah satu refleksi dalam kegiatan pendidikan.(Sr)
    Next
    This is the most recent post.
    Posting Lama
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sambut Momentum Refleksi Guru, MTsN Majenang Menggelar Upacara Rating: 5 Reviewed By: slamet riyadi
    ispi
    ispi
    Scroll to Top