,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 05 Desember 2017

    Rapat Pleno Komite Penentu Arah Kegiatan Madrasah





    Sebagai forum permusyawaratan rakyat, komite madrasah mempunyai peran penting dalam menentukan arah kegiatan madrasah. Sebaik apapun sebuah rencana, tanpa dukungan dari komite, maka tidak akan bisa berjalan. Karenanya, pengelola madrasah harus bermusyawarah dengan komite yang notabenenya adalah raja.

    Pengelola madrasah merupakan pelayan bagi keberlangsungan pendidikan masyarakat. Sudah selayaknya, madrasah harus aktif dan kooperatif dalam menentukan kebijakan dengan komite.

    Pernyataan tersebut disampaikan Kepala MTsN Majenang Moch Makhrus, Kamis (29/11) pada Rapat Pleno Komite di Aula madrasah. Dia juga menegaskan bahwa, sesuai sejarah, madrasah lahir dari masyarakat. Munculnya madrasah karena secara nyata pemerintah pada waktu itu belum bisa memenuhi seluruh aspirasi warga negaranya.

    “Jika sekarang sudah banyak madrasah negeri, bukan berarti madrasah sudah lepas dari masyarakat. Justru madrasah negeri merupakan wujud nyata perhatian pemerintah dalam menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan pemerintah pada pendidikan madrasah. Karenanya, dalam menjalankan program, kami pengelola madrasah harus selalu berembug dengan panjenengan semua selaku komite yang notabenenya adalah majikan kami. Sehingga dengan musyawarah bisa ditemukan formula layanan terbaik bagi pendidikan madrasah,”katanya.

    Rapat Pleno tahun ini membahas keberlangsungan program yang menjadi aspirasi masyarakat. Yakni program khusus atau unggulan dan program biasa atau reguler. Program khusus diperuntukkan bagi mereka yang memerlukan layanan lebih sehingga dibutuhkan tambahan waktu pembelajaran sampai sore. Sedangkan bagi masyarakat yang sudah cukup dengan layanan biasa maka mengikuti program reguler dan tentunya tidak ada tambahan waktu pembelajaran.

    Sementara itu, Ketua Komite MTsN Majenang Warkim Huda Wijaya mengungkapkan apresiasinya terhadap MTsN Majenang yang telah menyerap aspirasi masyarakat. Hingga tahun kedua, program unggulan menurutnya telah membuktikan bahwa capaian prestasi para siswa mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu pihaknya akan terus mendukung program tersebut agar kualitas pendidikan madrasah terus meningkat. (Sr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rapat Pleno Komite Penentu Arah Kegiatan Madrasah Rating: 5 Reviewed By: slamet riyadi
    ispi
    ispi
    Scroll to Top