,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 11 Oktober 2017

    AYO BACA YUUK ...!

    Siswa–siswi MTs Negeri Majenang begitu antusias meminjam dan membaca buku di perputakaan Keliling Kabupaten Cilacap yang hadir di madrasah ( 5/10 ).


    Siswa-siswi dan guru MTs Negeri Majenang berkumpul di halaman madrasah pada hari  Kamis  5 Oktober 2017 menyambut kedatangan Perpustakaan Keliling Kabupaten Cilacap yang akan hadir di madrasah pada  hari itu.

    Ayo baca yuuk ...! Tulisan tersebut tertera pada mobil perpustakaan keliling kabupaten Cilacap yang mendatangi MTs Negeri Majenang saat itu,  merupakan ajakan pada seluruh siswa untuk aktif membaca karena dengan membaca berarti membuka jendela dunia. Buku merupakan gudang  ilmu , dengan membaca berarti membuka gudang ilmu sehingga akan menemukan banyak ilmu dan pengetahuan dari buku yang dibacanya.

    Suasana tampak hening saat siswa siswi dan guru larut dalam kegiatan mambaca. 

    Mereka begitu antusias meminjam dan membaca buku dari perpustakaan keliling. Beragam buku bacaan tersedia diperpustakaan kelililing tersebut, mulai dari buku cerita, novel, karya sastra dan lain lain . Tersedia sekitar 3000 buku bacaan yang dapat dipinjamkan pada siswa siswi dan guru MTs Negeri Majenang secara gratis, terdiri atas 000 – 090 karya umum, 100 – 199 buku agama , 400 – 499 buku bahasa, 300 – 399 buku ilmu - ilmu sosial, 600 – 699 buku ilmu – ilmu terapan, 500 – 599 buku ilmu - ilmu murni, 800 buku kesusastraan dan 700 – 799 merupakan buku olah raga. 

    Mereka gembira dapat meminjam dan membaca buku secara gratis dari perpustakaan keliling kabupaten Cilacap. 

    Pagi hingga siang hari itu siswa - siswi dan guru  melakukan aktivitas baca buku. Mereka membaca buku di halaman madrasah, perputakaan , teras kelas dan  sebagian di dalam kelas. Para siswa nampak duduk di atas lantai sambil membaca buku yang dipinjamnya. Ada juga sebagian guru yang nampak bergabung bersama siswa dalam keasyikannya membaca  di teras kelas.Suasana terlihat sepi dan hening  saat aktivitas membaca berlangsung.
    Perpustakaan keliling yang selalu dinanti

    Petugas Perpustakaan Keliling  didampingi  kepala perputakaan MTs Negeri Majenang Imam Mujiharto, S.Pd. dan petugas perpustakaan  Masykur, S.Pd.I.

    Petugas perpustakaan keliling yang mendampingi siswa dalam pelayanan peminjaman buku antara lain Ibu Handari S.Sos, M.Si, Ibu Sofiatul dan Bapak Gunarto. Terima kasih bapak ibu petugas kami tunggu kehadirannya kembali ke madrasah kami.
     
    Kunjungan Perpustakaan Keliling Kabupaten Cilacap ke MTs Negeri Majenang merupakan  kunjungan yang selalu dinanti oleh para siswa sebagai upaya pembiasaan siswa untuk gemar membaca. ( ****ariesta indriawati )




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AYO BACA YUUK ...! Rating: 5 Reviewed By: slamet riyadi
    ispi
    ispi
    Scroll to Top