,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 22 Agustus 2017

    PASKIBRA MTs Negeri Majenang Sukses Kibarkan Merah Putih di LapanganPuncak Manik Majenang

    Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) MTs Negeri Majenang berpose bersama Bapak Fani Dermawan, S.Pd. dan Ibu Hj. Okah Imtikhanah, S.Pd. selaku pelatih dan pendamping pasukan.


    Puncak peringatan HUT RI Ke-72 adalah  pelaksanaan upacara peringatan detik–detik proklamasi kemerdekan Republik Indonesia pada hari jumat 17 Agustus 2017 di Lapangan Puncak Manik Pahonjean Majenang  dimana sebelumnya juga telah dilakukan upacara bendera di halaman MTs Negeri Majenang.  Pada pukul 07.00 seluruh siswa MTs Negeri Majenang mengikuti upacara bendera di halaman MTs Negeri Majenang dengan pembina upacara Kepala MTs Negeri Majenang Bapak H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd.
    Usai mengikuti upacara di madrasah siswa–siswi melanjutkan perjalanan ke lapangan Puncak Manik untuk mengikuti Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72 sedangkan  Bapak Kepala Madrasah melanjutkan agendanya mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-72  di alun - alun kecamatan Majenang.

    Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) MTs Negeri Majenang bertugas di Lapangan Puncak Manik dalam peringatan HUT RI ke-72 di tingkat Desa Pahonjean Majenang
     Menurut Waka Humas, Darul Rakhmadi, S.Pd.  Upacara peringatan detik–detik proklamasi kemerdekaan RI Ke-72 di lapangan Puncak Manik Pahonjean Majenang merupakan salah satu bentuk hubungan madrasah dengan masyarakat sekitar yang berdomisili di desa Pahonjean untuk terus berupaya menjaga hubungan harmonis dengan perangkat desa dan masyarakat sekitar pahonjean. Dalam kegiatan tersebut yang diberi tugas sebagai petugas upacara merupakan kolaborasi seluruh komponen yang ada di desa Pahonjean. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Desa Pahonjean Bapak Suyoto sedangkan MTs Negeri Majenang di beri tugas sebagai Pengibar Bendera Tujuh Belas Agustus, Pembaca Susunan upacara dan Regu koor untuk menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu – lagu nasional.  Pasukan Pengibar Bendera MTs Negeri Majenang  yang dipimpin oleh Rizki Eko Saputra  siswa kelas IX C sukses kibarkan bendera Merah Putih di LapanganPuncak Manik Majenang . Bendera merah putih tepat sampai di puncak tiang bersamaan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya selesai dikumandangkan.
    Usai bertugas di lapangan Puncak Manik Pahonjean Majenang pasukan pengibar bendera MTs Negeri Majenang berfoto bersama Kepala Desa Pahonjean Bapak Suyoto
    Latihan yang intensif dan sungguh – sungguh akhirnya membuahkan hasil dengan suksesnya pasukan pengibar bendera dengan sangat baik mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Lapangan Puncak Manik. Usaha dari pelatih Bapak Fani Dermawan, S.P., Ibu Hj. Okah Imtikhanah, S.Pd., Bapak Dwi Sagi Hermawan, S.Pd. dan Bapak Herlan Tri Saputra, S.Pd. patut diacungi jempol karena usahanya  yang luar biasa dalam mendampingi siswa – siswa berlatih sebagai PASKIBRA . Isma Rosiana Dewi siswa kelas IX G  yang bertugas sebagai Pembaca susunan upacara melengkapi kesuksesan siswa-siswi MTs Negeri Majenang dalam melaksanakan tugasnya  sebagai petugas Upacara Tujuh Belas Agustus tahun 2017 ini.

    Keterlibatan madrasah dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di desa Pahonjean tidak hanya dalam pelaksaan upacara peringatan saja tetapi dalam kegiatan lainnya  seperti kegiatan Pawai Karnaval di tingkat desa Pahonjean yang dilaksanakan pada hari ahad 20 Agustus 2017.(*ariesta indriawati* ) 
    PMR MTs Negeri Majenang di lapangan Puncak Manik dengan didampingi pembina PMR bapak Tri Mulyanto, S.Pd. dan Bapak Arief Budianto, S.Pd.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PASKIBRA MTs Negeri Majenang Sukses Kibarkan Merah Putih di LapanganPuncak Manik Majenang Rating: 5 Reviewed By: slamet riyadi
    ispi
    ispi
    Scroll to Top