,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 18 Juli 2017

    Polsek Majenang Mengisi Matsama Hari Kedua

    Hari kedua Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTs Negeri Majenang, Cilacap menghadirkan Kepolisian Sektor Majenang, Cilacap.  Kanit Binmas Polsek Majenang Aiptu Dede Saroji  menyampaikan sosialiasi tentang bahaya narkoba saat apel pagi, Selasa (18/7).


    “Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada adek-adek yang telah diterima di MTs Negeri Majenang. Kalian harus bersyukur diterima di MTs ini karena banyak teman-teman kalian yang ingin masuk ke MTs ini namun tidak diterima,” ujar Bapak Dede mengawali sambutan dan pembinaannya. 


    Selanjutnya Bapak Dede memberikan tips sukses belajar bagi siswa yang ingin sukses. Pertama, disiplin. “Kalian akan berhasil belajar apabila disiplin. Ikuti semua aturan yang ada di madrasah dan patuh pada bapak ibu guru,” ujarnya. Kedua, patuh dan taat kepada orang tua dan ketiga, menjauhi pergaulan yang tidak baik.

    Dalam pembinaan berikutnya Bapak Dede mengulas secara panjang lebar tentang bahaya narkoba. Menurutnya banyak remaja seusia siswa SLTP yang terjerat narkoba. Penyebaran narkoba saat ini melalui berbagai cara. Ada yang berupa permen, pil, dan lainnya. Bapak Dede menekankan kepada peserta apel untuk tidak sekali-kali mencoba narkoba dalam berbagai jenisnya.

    Menurutnya ada upaya dari negara asing untuk menghancurkan generasi muda melalui narkoba. Beberapa waktu lalu Polisi berhasil menangkap gembong narkoba yang menyelendupkan narkoba melalui pelabuhan.

    Terakhir Bapak Dede mengingatkan para siswa agar tidak mengendarai kendaraan motor karena usia siswa SLTP belum mengijinkan. Secara emosi dan keterampilan usia kalian belum memungkinkan untuk membawa motor. “Banyak kecelakaan lalu lintar pada umur 12-29 tahun, terutama seusia kalian” ungkapnya.

    Selepas menjadi pembina apel, Bapak Dede berkenan foto bersama dengan para pendidik dan siswa.
    ***

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polsek Majenang Mengisi Matsama Hari Kedua Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top