,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 21 Juni 2017

    OSIS MTsN Majenang Bagikan Zakat Fitrah

    Pengurus OSIS MTs Negeri Majenang membagikan zakat fitrah kepada para mustahik di lingkungan MTs dan lingkungan sebagian siswa, Rabu (21/6) pagi tadi.  Pembagian zakat fitrah itu menjadi agenda tahunan yang diadakan MTs Negeri Majenang dibawah koordinator keagamaan pada setiap penghujung bulan ramadan.
    Ketua panitia pembagian zakat fitrah, Nurholis, S.Ag didampingi guru agama lainnya saat ditemui di tengah pembagian zakat fitrah menyampaikan, zakat fitrah itu dihimpun dari masing-masing siswa dan guru.
    “Kami dari bidang keagamaan menganjurkan agar siswa MTs Negeri Majenang  membayarkan zakat fitrahnya di madrasah sekaligus belajar secara langsung.  Alhamdulillah program zakat fitrah didukung penuh orang tua siswa sehingga setiap tahun kegiatan berlangsung lancar dan sukses,” katanya. Nurholis menambahkan saat penyerahan zakat fitrah itulah siswa diajari tata cara penyerahannya termasuk niat yang harus dilafalkan masing-masing siswa. 

    Di tempat lain Sarifudin, S.Pd.I., M.Pd salah satu pantia menjelaskan, zakat fitrah siswa berupa beras yang merupakan berupa kebutuhan pokok itu dikumpulkan melalui masing-masing kelas. Selanjutnya pihak madrasah mendata warga di sekitar MTs dan lingkungan sebagian siswa yang kategori kurang mampu atau termasuk mustahiq.

    “Setelah siap, kami bersama siswa membagikan zakat fitrah tersebut kepada warga secara langsung,” ujarnya.

     Zakat fitrah ditasarufkan kepada mustahik dengan rician 290 fakir miskin dan 26 fii sabilillah.
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: OSIS MTsN Majenang Bagikan Zakat Fitrah Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top