,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 21 Juni 2017

    Nahar Asruri Melaju ke Aksioma Tingkat Provinsi

    Nahar Asruri, siswa kelas 7E dipastikan melaju ke tingkat provinsi dalam ajang Aksioma tahun 2017 ini. Sebelumnya Nahar berhasil meraih juara 1 Aksioma tingkat kabupaten Cilacap beberapa bulan lalu. 

    Kepastian ini didapat setelah panitia kabupaten meminta pembimbing Nahar Asruri yaitu Fani Dermawan, S.Pd (guru penjaskes) untuk menyiapkan berbagai administrasi yang dibutuhkan seperti kartus OSIS, raport dan identitas lainnya.

    Prestasi Nahar cukup membanggakan. Berawal dari sukses dirinya memenangkan lomba tenis meja tingkat KKM MTs Majenang kemudian melaju ke tingkat kabupaten dan berhasil meraih juara 1. 

    Nahar Lahir di Cilacap pada 5 September 2004. Ia merupakan anak ketiga dari pasangan Chamim Mahfudin (Petani) dan Tri Yuniasih (ibu rumah tangga). Sejak kecil Nahar telah menunjukkan ketertarikannya pada olahraga tenis meja.

    Alumnus SD Negeri Pahonjenan 03 ini termasuk yang rajin latihan. Saat mau bertanding ia kerap latihan sampai sore. Bahkan hari libur pun ia gunakan untuk latihan. Beruntung ia memiliki sosok orangtua yang mendukung hobinya itu.

    "Dulu sudah saya belikan bat tenis meja untuk digunakan latihan. Sekarang Nahar ingin membeli bat yang baru agar latihannya lebih optimal," ujar ayah Nahar.

    Keterlibatan Nahar dalam dunia tenis meja didukung pula oleh kakak kelasnya yaitu Muhammad Irfangi, Miftahul Anwar dan Mahasin yang juga langganan juara tenis meja. 

    "Saya terinspirasi oleh kakak kelas yang kerap raih juara tenis meja," ungkap Nahar sembari tersenyum.

    Nahar berkeinginan dalam ajang Aksioma tingkat provinsi nanti dirinya berhasil mempersembahkan medali emas untuk mengharumkan MTs Negeri Majenang dan Kabupaten Cilacap. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar mampu membawa pulang medali emas," tegasnya.

    *** 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Nahar Asruri Melaju ke Aksioma Tingkat Provinsi Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top