,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 19 Juni 2017

    MTs Negeri Majenang Gelar Buka Puasa Bersama

    Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd saat memberikan sambutan

    MTsN Majenang mengadakan acara buka puasa bersama, Sabtu (17/06) kemarin. Tujuan kegiatan ini dalam rangka membangun silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar MTs Negeri  Majenang. Kegiatan diawali dengan do’a bersama yang dipimpin oleh K.H. Nurrohman, S.Sy kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Kyai Sukiran dari Pahonjean Majenang.



    Kyai Sukiran saat menyampaikan tausiyah membahas tentang hawa nafsu yang musti dikendalikan oleh manusia. Menurutnya ada 4 (empat) jenis hawa nafsu yang harus dikendalikan. Pertama hawa nafsu yang diumpamakan kuda putih, kedua kuda hitam, ketiga kuda kuning dan keempat kuda merah. 

    Beliau menjelaskan secara singkat keempat kriteria dari masing-masing hawa nafsu yang diumpakan dengan kuda tersebut. Dalam pemaparannya ia sisipi dengan banyolan yang membuat hadirin tersenyum bahkan tertawa.


    Lima menit menjelang kumandang adzan magrib para peserta menuju ke kelas 9A untuk santap buka bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MTs Negeri Majenang, ketua komite beserta jajarannya, Kepala Desa Pahonjean, Kepala SMP Negeri 1 Majenang, tamu undangan, para pendidik dan tenaga kependidikan beserta keluarga dan tak ketinggalan pengurus OSIS MTs Negeri Majenang.

    Kepala MTs Negeri Majenang H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan buka bersama digelar untuk membangun silaturahmi.


    “Momentum buka bersama ini semoga akan mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar MTs sekaligus ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ujarnya.


    Rangkaian acara diakhiri dengan sholat magrib secara berjama’ah di musholla.
    ***

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MTs Negeri Majenang Gelar Buka Puasa Bersama Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top