,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 19 Juni 2017

    Sosok Hj. Okah Imtikhanah yang Aktif

    Oleh: Deni Kurniawan As'ari
    Guru PPkn MTs Negeri Majenang

    Hj. Okah Imtikhanah, guru matematika sekaligus wakil kamad kesiswaan itu  termasuk guru MTs yang aktif. Ia memiliki komitmen tinggi untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Istri dari H. Tugino, S.Pd., M.Pd. (guru SMP 1 Wanareja) yang berdomisili di Perumahan Mulyasari, Majenang tersebut boleh jadi termasuk sosok langka. Dedikasinya luar biasa dalam mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk memajukan madrasah.

    Ikah, demikian panggilan akrabnya. Lahir di Cilacap, 20 Nopember 1967. Anak kedua dari empat bersaudara. Ia yang pernah bercita-cita menjadi dokter tersebut tak kenal lelah. Hari-harinya tak lepas dari kesibukan satu ke kesibukan lainnya. Nyaris kesibukan itu tak pernah berhenti. Amanah yang dia emban sebagai wakil kepala kesiswaan dan pengurus cabang Aisyiah Majenang membuat dirinya untuk terus beraktivitas.


    Beruntung ia punya suami yang begitu sangat pengertian. Aktivitasnya yang padat  mendapat support penuh dari sang suami. Ketika guru lain sudah pulang ke rumah maka Ikah masih tetap berada di madrasah untuk menyelesaikan tugas tambahan yang harus diselesaikannya. Siang tadi pun ia melakukan hal sama.
    Okah selaku Waka Kesiswaan saat memberikan materi Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD)

    Tak ada kata mengeluh dalam kamus hidupnya. Senyumnya senantiasa mengembang  dari ibu dua anak itu. MTs Negeri Majenang patut bersyukur memiliki sosok SDM seperti dirinya.

    "Ikah itu merupakan sosok guru yang supel, rendah hati dan baik. Top markotop pokoknya," ungkap Iis Hartati, S.Pd, guru Bahasa Inggris yang juga rekan kerjanya.  

    Pandangan senada dikemukakan oleh Darul Rakhmadi, S.Pd (Waka Humas). "Menurut saya Ikah itu sosok wanita keibuan yang bisa membagi waktu untuk keluarga dan madrasah,"tutur guru matematika asli Klaten itu.

    Prestasi yang ditorehkan Ikah selaku waka kesiswaan dan pembina pramuka selama ini mendapat apresiasi dari segenap civitas akademika. MTs Negeri  Majenang mampu meraih berbagai prestasi dan menang dalam perlombaan berkat kegigihan dirinya. MTs Negeri Majenang seringkali menjadi langganan juara 1 dalam LCTP Pramuka tingkat Kwarran Majenang.

    Insya Allah dedikasi, loyalitas dan komitmen Ikah untuk kemajuan MTs tak diragukan lagi. Semoga semangat Ikah tak pernah redup dan akan tetap menyala. Ikah yang dari dulu aktif dan sampai kapanpun tetap aktif. Selamat untuk Ikah. Sukses selalu untukmu. Semoga kiprah dan perjuanganmu selama ini menjadi amal sholih.

    Semoga!

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sosok Hj. Okah Imtikhanah yang Aktif Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top