,

,
  • Berita Terkini

    Minggu, 09 April 2017

    KKM MTs N Majenang Raih Juara Umum Aksioma untuk Ketiga Kalinya

    H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd selaku ketua KKM MTs N Majenang mengangkat piala bergilir yang telah tiga kali berhasil diperoleh KKM MTs N Majenang
    CILACAP –Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs N Majenang tampil menjadi juara umum Ajang Kompetesi Seni dan Olahraga (Aksioma) 2017 tingkat MTs se-Kabupaten Cilacap, Sabtu kemarin (08/04/2017). Prestasi tahun ini merupakan capaian untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Pada Aksioma tahun 2015 dan 2016 lalu KKM MTs N Majenang juga meraih juara umum. Piala bergilir yang sebelumnya telah diserahkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap pada saat pembukaan aksioma akhirnya kembali diserahkan kepada Ketua KKM MTs N Majenang, Moch. Makhrus saat acara penutupan.

    Kegiatan Aksioma 2017 dipusatkan di MTs Negeri Nusawungu Cilacap dengan memperebutkan 38 medali emas, 38 medali perak dan 38 medali perunggu. Aksioma dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun.

    Dalam ajang ini KKM MTs N Majenang berhasil meraih 11 emas dan 10 perak. Dari sebelas emas diraih dari cabang atletik 100 M putera, bulutangkis tunggal putra, bulutangkis tunggal putri, bulutangkis ganda putri, tenis meja tunggal putra, tenis meja tunggal putri, tenis meja ganda putra, bola voli putra, pidato bahasa Indonesia putra, tahfidzul Qur’an  putri dan madrasah singer putra.

    Sepuluh perak dari atletik 400 M putri, atletik 1500 M putri, bulutangkis ganda campuran, tenis meja ganda campuran, bola voli putri. Selanjutnya pidato bahasa Arab putri, pidato bahasa Jawa putra, pidato bahasa Jawa putri, tahfidzul Qur’an putra, dan kaligrafi putri.

    Adapun juara 2 Aksioma 2017 diraih KKM MTs N Nusawaungu dengan 8 emas, 11 perak dan 9 perunggu. Sedangkan juara 3 KKM MTs N Planjan (8 emas, 4 perak dan 10 perunggu).

    “Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, juara umum bisa kita pertahankan berkat izin Allah SWT,” ungkap  Ketua KKM MTs N Majenang Moch. Makhrus kemarin. Masih menurut dia prestasi membanggakan dicapai atas kekuatan silaturahmi yang selama ini dibangun dengan baik. Di samping itu terjalin kekompakan dan kerjasama yang dilakukan oleh semua tim untuk menyalurkan bakat dan minta siswa.

    “Semoga semua ini sebagai upaya untuk memacu ke depan akan lebih baik. Kesuksesan harus dilakukan dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” ungkap wakil ketua MWC NU Majenang tersebut.”
    (Deni)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: KKM MTs N Majenang Raih Juara Umum Aksioma untuk Ketiga Kalinya Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top