,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 23 Maret 2017

    Soviyatun Nikmah Sabet Juara 1 Pidato Bahasa Jawa

    Soviyatun Nikmah, siswi kelas 9G asli kelahiran Wanareja dalam Aksioma tingkat KKM MTs Majenang Sabtu lalu berhasil menyabet medali emas dan dinyatakan sebagai juara 1 Lomba Pidato Bahasa Jawa. 

    Putri dari Bapak Sunarso ini membawakan pidato dengan judul “Bahayanipun Narkoba lan Obat-obatan Dumateng Generasi Muda Nusantara” selama 7 menit. Pidatonya ini berdasarkan penilaian dewan juri sebagai penampilan pidato yang paling baik. Ada 14 peserta yang mengikuti lomba pidato Bahasa Jawa tersebut.

    Sovi mengaku sangat bahagia saat dinyatakan sebagai pemenang. Awalnya ia tidak menyangka akan menjadi juara.

    Sebelum tampil berpidato dalam lomba Sovi betul-betul latihan dengan maksimal. Menurutnya kiat sukses dirinya adalah belajar dan latihan sungguh-sungguh.

    “Saat di sekolah saya latihan bersama Bapak Darul Rakhmadi. Kalau di rumah saya latihan bersama ayah dan ibu. Hampir setiap hari saya latihan,” ungkapnya. Kini ia tinggal di Cibeureum, Sidamulya, Wanareja, Cilacap.


    Menurut Alumni MI Ma’arif NU Bantar ini saat berada di rumah, otangtuanya senantiasa membiasakan untuk berbahasa Jawa. “Alhamdulillah, ayah dan ibu saat di rumah membimbing saya untuk terus berbahasa Jawa, sehingga tidak begitu kesulitan uantuk berbahasa Jawa. Bagi  sebagian teman lainnya bahasa Jawa sudah mulai dirasakan sebagai bahasa yang sulit,” tutur siswi yang memiliki hoby menggambar ini.


    Sovi merupakan anak bontot dari empat bersaudara. Cita-citanya ingin menjadi ustadzah. Keseharian saat di sekolah termasuk sosok yang rajin, murah senyum dan miliki semangat belajar. “Harapan saya ingin membahagiakan orang-orang di sekitar saya,” tegasnya mengakhiri obrolan.
    (Deni)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Soviyatun Nikmah Sabet Juara 1 Pidato Bahasa Jawa Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top