,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 28 Maret 2017

    1.011 Siswa SD/MI Ikuti Try Out Ujian Sekolah

    FOSE BERSAMA: Peserta try out terbaik fose bersama kepala madrasah dan pimpinan Primagama Majenang
    Sebanyak 1.011 siswa kelas VI SD/MI di wilayah Eks-Distrik Majenang, Selasa (28/3), mengikuti try out ujian sekolah yang diselenggarakan MTs Negeri Majenang bekerjasama dengan Bimbingan Belajar Primagama Majenang. 

    Kepala MTs Negeri Majenang, K.H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan try out digelar untuk ikut memfasilitasi siswa SD/MI dalam persiapan menghadapi ujian sekolah. “Kita ingin ikut berpartisipasi membantu adik-adik siswa kelas 6 mengetahui kemampuan masing-masing. Hasil dari try out diumumkan secara terbuka melalui papan pengumuman madrasah dan website,” ujarnya.
    Masih menurut kamad, try out juga dimaksudkan sebagai wahana para siswa SD/MI  untuk mengenal MTs Negeri Majenang secara lebih jauh terutama  fasilitas yang dimiliki. “Pengenalan juga melalui kreasi seni yang ditampilkan para siswa MTs Negeri Majenang. Dengan begitu, adik-adik kelas 6 SD/MI dapat memiliki gambaran utuh tentang MTs Negeri Majenang,” kata dia.

    Peserta Membludak
    Mengingat animo peserta yang membludak, maka beberapa ruangan seperti perpustakaan, ruang laboratorium IPA, laboratorium komputer digunakan kegiatan try out. ”Kalau hanya menggunakan ruang kelas tidak cukup,” ungkap Drs. Muttasir selaku waka kurikulum. Melihat animo peserta yang tinggi kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para kepala SD/MI yang telah mengirimkan para siswanya mengikuti try out. "Bagi kami ini merupakan bentuk kepercayaan kepada madrasah. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,"tegasnya.

    Selepas mengerjakan soal,  sambil menunggu hasil,  para siswa disuguhi mie rebus dan softdrink.  Mereka juga menikmati  berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh siswa MTs Negeri Majenang mulai hadroh, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, tarian, mini drama bahasa Inggris, solo song dan tak ketinggalan bagi-bagi ratusan doorprize.

    Salah satu peserta try out, Muhammad Syahrul, dari MI Salafiyah Cipari mengaku senang bisa mengikuti try out  di MTs Negeri Majenang. “Saya senang bisa ikut walaupun rumah saya jauh dari Cpari. Saya jadi  memiliki gambaran tentang soal  ujian sekolah nantinya. Selain itu memotivasi saya untuk belajar lebih giat lagi,” tutur siswa berpeci tersebut.

    SDN Jenang 02 Mendominasi Peserta Terbaik
    Di akhir acara Wakil Kepala Kurikulum MTs Negeri Majenang, Muttasir didampingi pimpinan Primagama mengumumkan hasil 12 besar peserta TO terbaik. Mereka mendapat bingkisan dan uang pembinaan dari panitia. Dari kedua belas peserta terbaik itu siswa asal SDN Jenang 02 cukup mendominasi. Dari dua belas terbaik, tujuh diantaranya berasal dari SDN Jenang 02.  

    Kedua belas peserta terbaik itu adalah: peringkat 1, Alya Naura Athayasani (SDN Jenang 02), kedua Putri Fadilah (SDN Jenang 02), ketiga  Aqila Bunga (SDN Jenang 04). Selanjutnya peringkat keempat  diraih Rakha Seva (SDN Jenang 04), dan kelima Pandu Fadil dari MI Nurjalin Pesahangan, Boja.

    Adapun peringkat keenam diraih Naznel Guruh Pangestu dari SDN Sindangsari 02, ketujuh Virghikel B.U.P (SDN Jenang 02),  kedelapan Almaritza Nadya L.S. (SDN Jenang 02), kesembilan Valentino Yorino N. (SDN Jenang 02), kesepuluh Alfin Briya N. (SDN Jenang 02), kesebelas, Cindy Aulia (SDN Bener 01) dan peringkat terakhir keduabelas diraih Franklin Raka D dari SDN Mulyasari 01.
    (Deni)

    Hasil Try Out lengkap, Download 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 1.011 Siswa SD/MI Ikuti Try Out Ujian Sekolah Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top