,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 03 Januari 2017

    Pengalamanku Mengikuti Maulid Nabi Muhammad

    Oleh: Nina Nur Azizah

    Siswa kelas VIII G MTs Negeri Majenang

    Nina Nur Azizah (kiri) bersama teman sekelasnya
    Senin kemarin,  tepatnya 17 Januari 2017 saya mengawali hari pertama pelajaran pada semester genap dengan mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut menurut saya salahsatunya bertujuan agar kita mendapatkan syafa’at di dunia dan akherat. Selain itu bermanfaat pula bagi kita dalam meningkatkan keimanan dengan selalu mengingat kisah-kisah perjuangan Rasulullah SAW.

    Bertindak selaku pembawa acara maulid teman sekelasku yaitu Uni Nur Karomah.  Kegiatan diawali dengan penampilan hadroh dan al-barjanji yang ditampilkan teman-teman kelas 8 G dipimpin Isma Rosiana Dewi. Selanjutnya pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Nella, adik kelas saya  dari kelas VIII E.  Acara berikutnya prakata panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Bapak Sarifudin, M.Pd.  Beliau menghimbau agar para siswa senantiasa melaksanakan sunnah-sunnah Nabi, Membaca shalawat kepada Nabi dan menghormati sesama.

    Acara berikutnya sambutan dari Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd yang isinya tentang pentingnya umat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara terakhir Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Ibu Nyai Nurul Mukaromah, S.Ag. Dalam paparannya Bu nurul  membahas  Akhlaq Nabi Muhammad SAW yang begitu luar biasa. Umat Islam selayaknya mentauladni akhlaq nabi tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga mengupas sejarah perjalanan nabi saat berdakwah di Mekah.

    “Kita selaku umat nabi, harus berusaha mentauladani akhlaq Nabi Muhammad SAW,” ujar guru Bahasa Arab tersebut. 

    Alhamdulilah saya dan teman-teman mengikuti acaara ini dengan seksama dan  penuh semangat.  Ada hal yang menarik bagi saya saat pertengahan acara yaitu ketika saya dan seluruh teman-teman berdiri untuk bershalawat bersama.  Sungguh saya merasa senang karena dapat mengikuti acara ini.

    Acara berlangsung dengan baik dan lancar mulai awal hingga akhir tanpa ada sesuatu apapun. Terakhir adalah do’a penutup yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Syukur.

    “SEKIAN DARI SAYA”
    Salam


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pengalamanku Mengikuti Maulid Nabi Muhammad Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top