,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 13 Januari 2017

    Lebih Dekat dengan Fadhil Muhammad

    Lahir di Brebes, pada tanggal 10 September 2002. Putra tunggal yang tak mempunyai adik dan kakak. Terlahir dari keluarga guru dan pengusaha.  Keluarga ayahnya sebagian besar adalah pengusaha warung makan Seafood di Jakarta dan dari keluarga ibunya adalah sebagian besar menjadi guru mulai dari ayah, kakek, uwak hingga buyutnya. 

    Ayahnya bernama Darto, S.Ag yang merupakan guru Bahasa Arab di MTs Negeri Majenang yang jago bermain tenis meja dan merupakan sosok ayah yang sangat bertanggung jawab dengan pendidikan anaknya dan tentang agama. Ibunya Titin Fitriyatin, merupakan sosok ibu yang sangat menyayangi anaknya.

    Fadhil menghabiskan masa kecil di sebuah desa indah di pesisir pantai utara Brebes. Tepatnya adalah Desa Pengaradan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Brebes adalah sebuah Kabupaten yang luas dan berbatasan dengan kota Tegal di sebelah timur dan kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas di sebelah selatan dan Provinsi Jawa Barat di sebelah baratnya. Kabupaten Brebes merupakan kabupaten yang terkenal sebagai kabupaten penghasil bawang merah terbesar di Indonesia dan  makanan khasnya yaitu krupuk antor dan telor asin bakar. Krupuk antor adalah krupuk yang dibuat dari tepung dan campuran rempah rempah, yang membedakan adalah krupuk antor digoreng bukan dari minyak melainkan dari pasir yang telah dipanaskan.

    Fadhil Muhammad saat meraih trophi dan hadiah
    Fadhil Muhammad selaku ketua tim pramuka berhasil membawa pulang 8 piala
    Fadhil sekarang duduk di bangku kelas 9 MTs Negeri Majenang. Dia merupakan sosok siswa yang sangat aktif di organisasi baik OSIS dan Pramuka. Saat ini dia menjabat Ketua Dewan Penggalang di sekolahnya. Dia banyak menuai ‘tinta emas“ saat menjadi Ketua Dewan Penggalang mulai dari sukses menyelenggarakan persami sampai juara di Berbagai event pramuka. Terakhir prestasi yang ditorehkannya saat dia bersama tim gudep MTs Negeri Majenang berhasil  membawa “DELAPAN“ trofi dalam gelaran LT-2 Kwaran Majenang 2016.

    Selain luar biasa dalam bidang pramuka ia juga jago bermain tenis meja. Saat duduk di bangku sekolah dasar pernah mendapat mendali perunggu  tingkat Kabupaten Cilacap. Begitu pula pada gelaran Pekan Olahraga Daerah tingkat sekolah dasar. Rupanya bakat tersebut merupakan turunan dari seorang ayah yang  juga jago dalam mengolah si bola kuning kecil yang lincah tersebut (tenis meja).

    Selain berbakat dan berprestasi ia juga sangat baik dalam prestasi belajar di sekolahnya. Alhamdulilah ia berhasil meraih ranking 1 paralel pada kenaikan Kelas 9. Semua berkat kerja kerasnya dalam membaca buku dan belajar mata pelajaran.  Cara dia belajar berbeda dengan siswa pada umumnya. Ia belajar melalui media elektronik seperti internet dan lainnya. Contohnya, ketika dia tidak mengetahui jawaban dalam sebuah soal yang susah ia langsung mencari dan memahaminya di internet. Hal membuat dia mendapat prestasi dalam belajar yang luar biasa. Bukan hanya untuk pergaulan ia juga memanfaatkan internet sebagai media belajar.

    Selain itu cara ia belajar adalah dengan mengerjkan soal-soal yang ada dalam buku pendamping. Saat mengerjakan soal itu maka otomatis dia membaca materi yang berhubungan dengan soal-soal yang ia kerjakan.
    ‘’MAN JADDA WAJADA””
    SIAPA YANG BERSUNGGUH SUNGGUH MAKA DIA AKAN MENDAPATKANNYA……..

    Fadhil dapat dihubungi melalui facebook: Mohammad Fadhil Fatih Mubarok, Instagram: Fadhil_Matsanema_7 dan  email: drfmuhammad16@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lebih Dekat dengan Fadhil Muhammad Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top