,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 05 Januari 2017

    Belajar, Berdo'a dan Mohon Restu Orang Tua itu Kunci Suksesku

    Nuha saat menerima piala dari wali kelas, Tri Mulyanto, S.Pd
    Namaku Nuha Azizah Rofa. Panggilanku Nuha. Sekarang aku duduk di kelas 7H sebagai kelas unggulan di MTs Negeri Majenang. 

    Ayahku bernama Agus Suparno, seorang sopir sedangkan ibuku Yuniati, ibu rumah tangga. Aku merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Keluargaku termasuk profil keluarga sederhana. Saat ini aku tinggal bersama orang tuaku tercinta di Jalan Bhayangkara, RT 03 RW 20 Majenang, Cilacap. 

    Aku bersyukur sekali kepada Allah SWT bahwa saat pembagian raport semester gasal lalu bisa meraih peringkat 1 di kelas 7H dan peringkat paralel 1 untuk seluruh kelas 7, mulai 7A sampai 7H. Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali kelasku, Bapak Tri Mulyanto, S.Pd yang membimbingku dengan baik selama ini.
    Saat ada temanku yang bertanya apa kunci suksesku meraih prestasi tersebut, maka kukatakan belajar, berdo'a dan mohon restu orang tua. Itulah yang aku lakukan. Menurutku kalau mau sukses musti rajin belajar agar mampu mengerjakan soal ulangan dengan baik dan benar. Kemudian belajar saja tidak cukup, kita harus berdo'a kepada Allah SWT untuk diberi kemudahan. Terakhir yang tidak kalah pentignya adalah meminta do'a restu dari orang tua. Mengapa ini penting? Ya, karena ridhonya orang tua adalah ridhonya Allah SWT.

    Alhamdulillah, semenjak kelas 1 SD aku langganan juara 1 di kelas. Kadang peringkat 2 juga.  Dalam bidang nonakademik aku berhasil meraih juara 1 OSN IPA, juara 2 cerdas cermat dan juara 3 siswa berprestasi. Capaian prestasi ini sungguh harus aku syukuri dengan terus belajar dan belajar lebih giat lagi.

    Oh ya aku juga mempunyai hobi menyanyi, menggambar dan menulis. Untuk hobiku yang terakhir yaitu menulis aku masih terus belajar. Menulis bagiku begitu menyenangkan. Tulisanku kali ini mohon maaf masih tarap belajar.  Adapun cita-citaku ingin menjadi seorang ilmuwan. Hemmmm... entahlah apakah cita-citaku ini ketinggian atau tidak. Bagiku ilmuwan itu orang yang memiliki pengetahuan yang luas sehingga hidupnya begitu dekat dengan Tuhan dan bermanfaat bagi sesama.

    Cukup dulu ya teman, edisi cerita profil singkatku. Lain kali aku sambung lagi dengan cerita pengalaman yang lebih seru. Semoga tulisanku yang sederhana ini dapat menginspirasi teman-teman semua untuk lebih giat belajar, senantiasa berdo'a dan tak lupa menghormati orang tua.

    Terima kasih....
    ***


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Belajar, Berdo'a dan Mohon Restu Orang Tua itu Kunci Suksesku Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top