,

,
  • Berita Terkini

    Minggu, 23 Oktober 2016

    Peringati Muharam dan Hari Santri Nasional, MTs Beri Santunan 53 Siswa Yatim


    Kepala MTsN Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd saat penyerahan santunan
    Sebanyak 53 siswa yatim, piatu  dan yatim piatu MTs Negeri Majenang, Cilacap  terima santunan dari pendidik dan tenaga kependidikan.

    Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.PPd., M.Pd menjelaskan, untuk tahun ini ada 53 siswa yang telah didata para wali kelas dan menerima santunan.

    Santunan ini merupakan program tahunan MTs yang digelar pada bulan Muharram, tahun ini sekaligus memperingati Hari santri Nasional 22 Oktober 2016,” katanya, Sabtu (22/11/2016) kemarin.

    Mengenai dana, lanjutnya, semua bersumber dari infaq para pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri Majenang.

    “Setiap siswa mendapat santunan sebesar Rp. 115.000,- yang dapat digunakan untuk keperluan pembelian peralatan sekolah atau membantu jajan dan transportasi mereka. Selain itu dianggarkan pula untuk siswa yang berasal dari keluarga yang tidak mampu,” jelasnya.

    Masih menurut beliau, bantuan yang diberikan tergantung kebutuhan. Siswa MTs yang sepatunya sudah rusak dibelikan sepatu, jika ada seragam yang sudah tak layak pakai dibelikan pakaian.

    Selain santunan, digelar juga do’a bersama dan ceramah yang disampaikan oleh Kyai Jaelani, S.Ag, bertempat di aula MTs Negeri Majenang.

    Ketua Panitia, Sarifudin, S.Pd., M.Pd mengemukakan kegiatan berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir. 

    "Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," ujar guru SKI yang beberapa minggu lalu meraih magister pendidikan tersebut. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Peringati Muharam dan Hari Santri Nasional, MTs Beri Santunan 53 Siswa Yatim Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top