,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 21 Juli 2016

    MTs Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

    Dalam rangka meningkatkan hubungan baik antar anggota keluarga besar MTs Negeri Majenang, Jum’at  (15/7)  telah digelar Silaturahim dan Halal Bihalal. 

    Acara ini dihadiri oleh Ketua Komite MTs, Warkim, HW, BA  beserta jajarannya, Kepala SMP Negeri 1 Majenang, Kepala KUA Wanareja dan pendidik, tenaga kependidikan beserta keluarga.  

    Acara yang bertajuk “Melalui Silaturahim Kita Raih Kemenangan Hakiki” ini diikuti lebih dari 100 orang. Terlihat semua pendidik, tenaga kependidikan dan tamu undangan berbaur satu dengan yang lainnya dengan kebersamaan yang akrab.

    Kepala MTs Negeri Majenang, K.H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd saat memberi sambutan menerangkan, kegiatan silaturahim dan halal bihalal merupakan acara rutin yang digelar setiap bulan syawal.

    “Melalui kegiatan ini kita pererat kekeluargaan antar anggota keluarga besar MTs sekaligus sebagai wahana untuk saling memaafkan satu dengan dengan yang lainnya. Meminta maaf itu kurang afdol kalau hanya melalui sms sebaiknya langsung diikrarkan,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda, Cigaru, Majenang itu.

    Kegiatan silaturahim dan halal bihalal diisi pula dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Kyai Sukiran yang sekaligus pengurus Komite MTs Negeri Majenang. Dalam paparannya ia menyoroti pentingnya mengetahui posisi seseorang di suatu lembaga. Beliau memberikan perumpamaan mengenai lima jari tangan. Antara satu jari dengan jari lainnya terdapat hubungan yang saling bersinergi.

    “Di MTs Negeri Majenang harus ada yang posisinya sebagai ibu jari, telunjuk, jari manis, jari tengah dan kelingking,” ungkap kyai yang terkenal dengan guyonannya.
     
    “Boleh saja di MTs ada guru yang suka memberi masukan atau kritikan. Ada yang senangnya hanya berbicara saja dan lain sebagainya,” paparnya.(Deni/)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MTs Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top