,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 21 Juli 2016

    Matsama Resmi Ditutup Rabu Kemarin

    Usai sudah Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau lebih dikenal Matsama.  Kegiatan yang digelar selama tiga hari (Senin-Rabu, 18-20 Juli 2016 ) ini merupakan pengganti dari Masa Orientasi Peserta Didik Baru. Kegiatan lebih banyak diisi oleh pengenalan MTs dan kegiatan menyenangkan. Tidak ada kegiatan yang berbau perpeloncoan ataupun tugas-tugas yang kurang mendidik.

    Sarifudin, S.Pd.I selaku koordinator Matsama mengemukakan bahwa konsep Matsama berbeda dengan MOPDB. “Dulu panitia masih memberikan tugas yang membuat siswa kesulitan seperti membawa butir kacang sekian ratus. Sekarang sudah tidak ada lagi,” ujar guru SKI yang juga pengurus yayasan Attaubah, Cimanggu itu.


    Masih menurutnya kegiatan Matsama diisi materi antara lain pengenalan warga madrasah, pengenalan visi dan misi, pengenalan ekstrakurikuler, seni religi, olahraga dan PBB, simulasi, pengenalan sarna prasarana MTs, motivasi dan outbond.

    “Kita isi dengan kegiatan yang menyenangkan. Sesuai anjuran dari Mendikbud bahwa sekolah atau madrasah harus menjadi taman yang menyenangkan bagi siswa,” tegasnya.

    Kegiatan Matsama diikuti oleh 310 siswa yang berasal dari wilayah Majenang dan sekitarnya. Bahkan ada sebagia berasal dari luar Cilacap.
    Matsama secara resmi ditutup pada hari Rabu, 20 Juli 2016. Para siswa kelas 7 nampak bergembira setelah usai mengikuti acara Matsama. Mereka telah mengikuti keiatan dari awal hingga akhir dengan lancar dan sukses.

    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Matsama Resmi Ditutup Rabu Kemarin Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top