,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 16 Juni 2016

    Suka Dukaku Saat Menjadi Ketua OSIS


    Oleh : Okki Pratama Saputra
    Ketua OSIS MTs Negeri Majenang periode 2014-2015
    Okki saat mendapat potongan tumpeng dari kepala madrasah
    Awal aku jadi seorang ketua OSIS sangat aku takuti, karena aku harus menjadi seorang teladan bagi kawan-kawanku. Namun sejalannya waktu sejak terpilihnya aku menjadi seorang ketua, aku belajar menjadi seorang pemimpin yang berbudi pekerti. Banyak film sejarah yang aku tonton untuk meniru, bagaimana menjadi seorang pemimpin. Seperti , Ir.Soekarno beliau sangat tegas dalam memimpin rakyatnya dan tak takut akan penjajah, banyak pelajaran yang aku petik dari sikap seorang Ir.Soekarno.

    Saaat aku dilantik oleh Bapak Kepala Madrasah dan aku mengucapkan janjiku , aku sangat gemetar didalam hati akankah? Aku sanggup memimpin kawan kawan ku “dalam hati kecilku”. Tak lupa juga, dukungan dari Ibu Okah yang sangat berharga dan begituh banyak pelajaran yang aku dapatkan dari beliau.
    Sejalannya dengan waktu aku mulai nyaman dengan posisiku sebagai ketua OSIS. Banyak kawan kawanku yang mendukung ada juga yang tidak . Sukanya menjadi seorang ketua osis adalah banyak kawan dan juga sekaligus membanggakan orang tua , banyak juga tetanggaku yang memujiku karena didesaku tak pernah ada , anak seperti aku yang selalu taat kesekolah apalagi sampai ikut ekstrakulikuler seperti itu.

    Masa masa indah saat menjadi ketua osis adalah saat menjadi Panitia Peserta Didik Baru atau yang di sebut PPDB . Waktu itu ,aku mengajari adik adik kelas yang mendaftarkan ke MTs Negeri Majenang.
    Hal yang membuat aku tak nyaman jadi seorang ketua osis adalah banyak yang mengejekku, banyak gossip yang tidak tidak, ada juga yang sampe tidak mau berkawan denganku kala itu. Tapi hal seperti itu , membuat aku ingin membuktikan kalau seorang ketua osis atau anggota osis itu tugasnya membantu kawan kawan dengan iklas tulus , meluangkan waktunya demi sebuah acara untuk MTs N majenang. Namun waktu berjalan begituh saja sampai aku digantikan oleh juniorku Ahmad Abdul Latief , semoga MTs N Majenang lebih BERPRESTASI.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Suka Dukaku Saat Menjadi Ketua OSIS Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top