,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 01 Juni 2016

    Asyiknya Berlibur ke Candi Borobudur

    Oleh : Melinda Anggraeni 
    Siswi kelas 7D MTs Negeri Majenang
    Melinda (kiri) saat tampil menyanyi pada acara pelepasan
    Libur sekolah lalu, tepatnya liburan semester ganjil 2015 saya dan keluarga pergi ke Solo dan Yogyakarta. Pertama kali saya berangkat ke Solo untuk mengantarkan saudara. Dari Majenang saya dan rombongan berangkat pukul 08.00 dan sampai Solo pada pukul 16.00 WIB. Selepas istirahat, pukul 01.00  dini hari saya melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Selama di perjalanan udara begitu sangat dingin dan sekeliling gelap terutama ketika sampai di gunung kapur.

    Akhirnya saya pun sampai di tempat tujuan pukul 08.30 WIB  yaitu candi borobudur yang berada di Magelang. Sebelum masuk lokasi borobudur saya sekeluarga membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tidak lupa saya membeli snack, minuman dan topi agar tidak kepanasan.


    Kami masuk dan memanjat ke candi borobudur yang sangat tinggi dan lebar. Saat memanjat itu saya merasakan capek yang luar biasa apalagi malamnya kurang tidur. Candi borobudur ternyata tinggi sekali sehingga membuat nafas terengah-engah. Saya sempat beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan candi dan hamparan luas lingkungan sekitar. Nah, pada saat istirahat itulah saya melihat seorang bule perempuan yang cantik sekali. Kulitanya putih, hidungnya mancung dan tinggi semampai laksana bidadari surga. Tante saya sempat selfi atau photo bersama dengan bule itu termasuk penginjung lainnya.

    Perjalanan memanjat saya lanjutkan lagi setelah merasa cukup untuk istirahat. Saya berusaha untuk memanjat candi borobudur sampai puncaknya. Sesaat di puncak itulah saya melihat ke bawah dan sekeliling candi borobudur yang ternyata sungguh sangat indah. Panoramanya begitu mempesona. Rasanya saya ingin berlama-lama di puncak candi borobudur yang terkenal ke berbagai mancanegara itu. Rasa capek dan lelah yang  sebelumnya terasa hilang seketika karena terbayar dengan kepuasan menikmati keindahan di puncak candi.


    Setelah beberapa lama saya turun setapak demi setapak meninggalkan ketinggian. Saat turun rasanya lebih ringan dan plong berbeda saat naik ke puncak candi. Setelah sampai di bawah candi sayapun belanja berbagai macam asesoris yang dijual para pedagang di sekitar candi. Saya sempat membeli baju, sandal dan gantungan kunci sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Majenang. Akhirnya saya pun melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah dan baru tiba pada pukul 06.00 WIB.
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Asyiknya Berlibur ke Candi Borobudur Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top