,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 17 Mei 2016

    Akhirnya Aku Memilih MTs Negeri Majenang

    Oleh : Sekar Arum Pramusti
    Siswi Kelas 8E MTs Negeri Majenang


    Hallo teman... Aku Sekar Arum Pramusti. Biasanya aku dipanggil Sekar. Aku dilahirkan dari keluarga yang sangat sederhana. Bapakku bernama Suyanto yang bekerja sebagai seorang buruh. Adapun ibuku Sri Hayati, ibu rumah tangga. Saat ini aku berdomisili bersama kedua orang tua tercinta di Jalan Benda RT 04/01, Wanareja. Aku hanya memiliki satu adik yang lucu, namanya Ikbal Tri Utama.

    Aku termasuk remaja yang banyak memiliki hobi. Sebagian diantara hobiku adalah menulis, bersepeda, mengaji dan masih ada hobi lainnya. Sedari kecil oleh orang tua, aku sudah diajari bermacam-macam do’a keseharian. Bahkan sebelum masuk sekolah SD aku sudah mengaji di madrasah tepat usiaku saat itu 4 tahun.  Saat aku berumur 6 tahun aku masuk sekolah di SD Negeri Wanareja 01. Sebelum bersekolah aku sudah memiliki cita-cita menjadi orang yang berguna bagi banyak orang.  Ketika duduk di Kelas 1 SD aku hanya meraih peringkat 5. Aku sadar bahwa rupanya untuk meraih peringkat 1 maka harus belajar lebih giat lagi. Alhamdulillah, melalui perjuangan yang ekstra, semenjak kelas 2 sampai kelas 6 semester 1 aku langganan peringkat 1. Namun, saat kelulusan SD aku mendapat peringkat 2 dengan nilai akhir 27,20.

    Sejak kelas 3 SD aku sudah mulai mengikuti berbagai macam lomba. Pada saat itu mengikuti Lomba Pramuka dan berhasil meraih peringkat 4. Saat kelas 5 aku mengikuti lomba logika dan solat di bidang agama, alhmadulillah meraih peringkat 2 pada tingkat Kecamatan Wanareja. Kemudian saat aku duduk di kelas 6 sempat mengikuti lomba senam SKJ dan meraih juara 1.


    Setelah lulus dari SD Negeri Wanareja 01, aku ingin mendaftar ke SMP favorit dengan bermodalkan nilai 27,20. Awalnya aku belum tahu MTs Negeri Majenang karena memang berbeda kecamatan dengan tempat tinggalku. Sempat galau hatiku antara memilih SMP atau MTs. Berkat informasi dari saudara akhirnya aku mengetahui di mana MTs Negeri Majenang itu berada. Awalnya aku berfikir bahwa untuk bekal hidup maka mengandalkan ilmu umum saja tidak cukup. Oleh karenanya harus pula dengan ilmu agama agar hidup menjadi seimbang. Melalui pertimbangan yang matang akhirnya aku memutuskan untuk bersekolah di MTs Negeri Majenang. Saat duduk di kelas 7 aku masuk di kelas 7G dengan wali kelas ibu Nurkhazimah, S.Pd. Alhamdulillah selama dua semester di kelas 7 aku meraih peringkat 1. Sempat ikut lomba pidato Bahasa Indonesia namun rupanya dewi fortuna belum berkenan mendekatiku sehingga aku belum meraih juara. Karena hal itu maka aku merasa bahwa aku harus belajar lebih giat lagi.
     

    Aku naik ke kelas 8 tepatnya di kelas 8F. Wali kelasku Pak Darto, S.Ag, seorang guru Bahasa Arab yang ia juga jago bermain tenis meja sehingga langganan meraih juara. Pada semester 1 alhamdulilah aku meraih peringkat 1 lagi. Pada tanggal 20 April 2016 lalu aku mengikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris dalam ajang loma Aksioma tingkat kecamatan Majenang dan berhasil meraih juara 1. Begitu pula pada ajang aksioma tingkat kabupaten Cilacap aku kembali meraih juara 1.

    Oh ya, alhamdulillah aku sudah khatam Al Quran sejak duduk di kelas 2 SD. Sampai sekarang sudah khatam Al Quran  sebanyak 6 kali. Semoga ke depan aku dapat terus mengembangkan diri dan meraih cita-citaku selama ini. 

    Tidak salah rupanya pilihanku untuk bersekolah di MTs Negeri Majenang. Insya Allah kuyakin MTs ini akan mengantarkanku meraih  cita-citaku selama ini
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Akhirnya Aku Memilih MTs Negeri Majenang Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top