,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 30 Mei 2016

    255 Siswa Peroleh Zakat

    Sekcam Majenang saat penyerahan zakat secara simbolis kepada siswa
    Sebanyak 150 siswa SD/MI dan 105 siswa MTs menerima zakat dari pendidik dan tenaga kependdikan. Pemberian zakat senilai Rp 12.750.000 ini merupakan uang zakat yang dikelola koordinator keagamaan MTs Negeri Majenang yang bersumber dari zakat pendidik dan tenaga kependidikan.

    Kepala Desa Pahonjean, komite dan tokoh agama turut menyerahkan zakat
    Kegiatan ini digelar dalam rangkaian pelepasan siswa kelas 9, Selasa (24/5) lalu. Pembagian zakat dilakukan secara simbolis di atas panggung pelepasan oleh Camat Majenang yang diwakili sekretaris camat Majenang, Ketua Komite MTs, kepala desa Pahonjean, Tokoh agama dan kepala madrasah.

    "Total penerima zakat tahun ini sebanyak 255 siswa. Terdiri atas siswa SD/MI 150 siswa dan 105 siswa MTs,” ujar Nurholis, S.Ag selaku panitia. Adapun besaran uang zakat yang diserahkan, ungkap Nurholis masing-masing siswa sebesar Rp 50 ribu.

    “Insya Allah program pentasyarufan zakat ini dilakukan setiap tahun. Program ini merupakan bentuk komitmen keluarga besar MTs Negeri Majenang  untuk berbagi bersama sesama,” ujar Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 255 Siswa Peroleh Zakat Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top