,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 18 Maret 2016

    Wow Disiplin dan Mandirinya Aktifis Pramuka itu


    Oleh : Isma Rosiana D.
    Kelas 7G MTs Negeri Majenang
    Perkenalkan namaku Isma Rosiana. Saat ini aku siswi kelas 7G MTs Negeri Majenang. Aku akan sedikit bercerita tentang pengalamnku mengikuti Dianpinru. Apakah diantara teman-teman ada yang tahu apa itu Dianpinru? Ya, Dianpinru atau Gladian Pemimpin Regu merupakan kegiatan yang menurutku begitu menyenangkan acaranya namun juga sangat melelahkan.


    Kamis lalu, tepatnya 3 Maret 2016  aku diutus untuk mewakili MTsku mengikuti Dianpinru di Cilacap. Aku berangkat dari Majenang pada pukul 08.30 WIB dan sampai di Cilacap pukul 10.00.

    Selama di perjalanan kunikmati cantiknya panorama alam dan pepohonan yang menjulang tinggi laksana kapas yang berlayangan. Pemandangan tersebut membuatku semakin mera takjub akan mahabesarnya Tuhan sebagai pencipta alam.


    Sesampainya di lokasi acara, aku berkenalan dengan banyak teman. Saat berkenalan itu aku mengucapkan “Salam kenal Isma MTs Negeri Majenang”. Kalimat itu selalu kuucapkan kala bertemu dengan teman baru yang belum aku kenal.


    Hari pertama kegiatan, aku sudah merasakan betapa begitu disiplinnya aktifis pramuka itu. Bayangkan saat makan diberi waktu, upacara dan pikrtpun sangat disiplin. Lebih menarik lagi apabila ada peserta yang malas atau kurang disiplin diberi hukumam oleh kakak pembina berupa teguran bahkan disuruh untuk push-up. Aku merasa bahwa kemandirian begitu ditanamkan. Aku harus bisa berdiri di atas kaki sendiri.

    Bagiku hal yang paling berat adalah ketika aku harus meninggalkan orang tua tercinta. Kerap saat malam datang, aku menangis sendiri. Air mataku meleleh tanpa bisa kutahan. Aku hanya bisa memandangi photo ibuku yang selalu kusimpan di dompetku.


    Hari kedua, kegiatan pertama setelah bangun tidur aku mengambil air wudlu dan melaksanakan sholat. Setelah itu aku mengikuti kegiatan senam. Saat senam inilah aku merasa merasa senang karena senamnya adalah senam pinguin yaitu berupa menirukan gaya  pinguin yang gaul. 


    Selanjutnya aku bergegas untuk mandi dan berganti pakaian lengkap seragam pramuka. Kegiatannya adalah apel pagi. Kemudian aku berbaur dengan peserta regu lainnya dalam sebuah lingkaran kecil dan secara bersama-sama menikmati hidangan yang tersedia. Makanan yang disajikan diputar sehingga semua peserta dapat menikmati hidangan yang ada. 


    Acara makan selesai sampailah pada materi di ruangan. Banyak sekali ilmu yang kuperoleh dan menjadi  bekal dalam mengikuti kegiatan pramuka berikutnya.

    Senangnya mengikuti Dianpinru di Cilacap...

    Makasih Dianpinru....
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wow Disiplin dan Mandirinya Aktifis Pramuka itu Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top