,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 07 Januari 2016

    Asyiknya Mengisi Liburan dengan Memancing Ikan di Kampung Halaman

    Karya : Mohammad Fadhil
    Siswa Kelas 8A MTs Negeri Majenang

    Perkenalkan nama saya Fadhil Muhammad  saya lahir di Brebes tanggal 10 September 2002 saya duduk dikelas 8A  MTS N Majenang .  Saya akan membagi Pengalaman saya saat liburan akhir semester 1.  Saat liburan kemarin saya berlibur ke kampung hlaman di desa Pengaradan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Di sana saya pergi memancing ikan di sungai Kabuyutan dan laut Jawa.
            
    Pada pagi hari saya di ajak oleh teman saya ke sungai dan laut untuk memancing. Kemudian saya dan teman saya mencari umpan. setelah mencari umpan saya memancing di atas perahu milik nelayan setempat.  Bagi saya memancing di atas perahu itu sangatlah menyenangkan karena adrenalinnya luar biasa. Apalagi jika air sungai sedang deras…..perahu pun  terombang ambing ke sana ke mari. Hemmm pengalaman yang mengasyikkan.

    Setelah menunggu lama saya mendapatkan ikan Patin yang  lumayan besar beratnya yaitu sekitar 1 Kg. Saya senang karena baru pertama kali mendapatkan ikan patin sebesar itu. Beberapa saat setelah saya mendapat ikan patin teman saya belum dapat juga. dan ikan yang telah dipancing masih lebih sedikit. Kemudian teman sayaa menyalakan mesin perahu dan pergi ke laut.

    Sesampainya di laut teman saya menurunkan jangkar perahu dan memancing. Tidak perlu menunggu lama umpan milik teman saya langsung disambar seekor ikan. Rupanya ikan tersebut besar karena tarikannya sangat kuat  dan gerakannya begitu lincah. Beberapa saat teman saya menarik dan berusaha menjinakannya akhirnya ikan tersebut kelelahan dan dapat di angkat ke atas perahu. ikan tersebut ternyata adalah ikan tongkol dan ukurannya sangat besar.


    Beberapa jam telah berlalu dan hari mulai siang serta ikan telah terkumpul banyak. Saya dan teman teman bergegas untuk pulang. Setiba di rumah ternyata saya telah di tunggu oleh pak de saya. Dia ingin mengajak saya ke tambaknya untuk menjala udang windu dan ikan bandeng.

    Di sana saya dan  pak De menjala udang windu dan bandeng. Tak disangka ternyata udang windu itu sangatlah besar. Begitu  pula bandengnya pun besar juga. Setelah beberapa lama menjala udang  windu dan ikan bandeng di tambak saya dan  pak de mendapatkan udang windu dan bandeng yang lumayan banyak saya pulang ke rumah dan membersihkan badan ( mandi ) karena sangat kotor.
    Lagi pula langit sudah mulai mendung pertanda mau turun hujan.

    Saya dan teman sempat pergi ke tepi laut untuk melihat sunset yang katanya sangat indah. Betyl ternyata sangatlah indah dan luar biasa.

    Allahu akbar Allahu akbar… suara azan maghrib pun berkumandang. Saya dan teman begegas pulang kemudian sholat berjamaah di masjid.

    Saat malam tiba, saya bersama teman teman dan keluarga membakar ikan yang saya pancing tadi pagi dan udang windu  yang saya jala bersama pak de. Sungguh nikmat makan ikan hasil tangkapan sendiri apalagi dinikmati bersama teman-teman dan keluarga.

     Hanya ini yang dapat saya ceritakan di liburan kali ini..

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Asyiknya Mengisi Liburan dengan Memancing Ikan di Kampung Halaman Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top