,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 13 November 2015

    53 Siswa Yatim Terima Santunan

    Kepala MTs Negeri Majenang saat menyerahkan santunan siswa yatim
    Suasana haru begitu terasa saat santunan siswa yatim beberapa minggu lalu. Ya, bahkan beberapa siswa penerima santunan nampak berkaca-kaca dan beberapa diantaranya bahkan meneteskan air mata. Itulah suasana peringatan 10 Muharam yang dirangkai dengan acara santunan bagi siswa yatim.

    Sebanyak 53 siswa mendapat santunan berupa sejumlah uang dari pendidik dan tenaga kependidikan. Santunan ini rutin digelar setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan support kepada para siswa yang telah ditinggalkan ayah/ibu tercinta mereka. Santunan sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang keluarga besar MTs kepada para siswa yatim.

    Sebelum pemberian santunan diadakan pengajian muharram yang disampaikan oleh Hj. Jamilatun Munawaroh, S.Pd. Beliau memaparkan tentang apa dan bagaimana tahun baru Islam. Selain itu dijelaskan sejarah hijrahnya nabi Muhammad SAW.

    “Mari kita maknai peringatan tahun baru Islam ini untuk peningkatan kualitas hidup kita terutama dalam beribadah kepada Allah SWT,” ungkap guru BK tersebut. Ia pula mengajak jema’ah untuk mencintai dan menyayangi yatim piatu. “Bulan ini merupakan waktu yang terbaik untuk berbuat kebaikan khususnya kepada mereka yang telah yatim,” tegasnya.


    Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd. saat sambutan mengemukakan bahwa kegiatan santunan merupakan salah satu program keagamaan yang rutin diadakan setiap  tanggal 10 Muharram. “Semoga dengan kegiatan santunan ini siswa yatim dapat memaknai bahwa mereka tidak sendirian. Kami akan berusaha untuk membantu dan mendampingi mereka,” tutur wakil ketua MWC NU Majenang itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 53 Siswa Yatim Terima Santunan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top