,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 17 Oktober 2015

    Kakankemenag Lakukan Pembinaan Dana BOS

    BERIKAN PEMBINAAN : Kakankemenag Cilacap saat memberikan pembinaan
    Sebanyak 90 lebih yang berasal dari wilayah Majenang, Cimanggu, Karangpucung dan Wanareja mengikuti pembinaan dan sosialisasi dana bos madrasah di aula MTs Negeri Majenang, Jum’at (16/10) kemarin.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, M.SI langsung memberikan pembinaan kepada peserta yang merupakan para kepala madrasah dan bendahara pengelola dana BOS di madrasah baik pada tingkat MI, MTs dan MA.

    Dalam paparannya Kakankemenag Cilacap mengatakan bahwa para pengelola dana BOS harus merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak untuk mampu mengeloa dana BOS secara profesioanl dan transparan.

    Peserta pembinaan 
    Dana BOS merupakan program pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya operasional non-personalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Secara umum program BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar peruntukkan anak 9 tahun yang bermutu. Secara khusus BOS bertujuan, salah satunya untuk membebaskan segala jenis biaya pendidikan bagi siswa miskin baik madrasah negeri maupun swasta.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kakankemenag Lakukan Pembinaan Dana BOS Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top