,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 05 September 2015

    47 Guru Ikuti MGMP Tingkat KKM MTs Majenang

    Sabtu (5/10) ini bertempat di ruang aula MTs Negeri Majenang, 47 guru di lingkungan KKM MTs Majenang mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).   Mereka akan bermusyawarah dalam penyusunan kisi-kisi dan soal untuk Ulangan Tengah Semester (UTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2015-2016. 

    Ketua panitia, Jaenal Abidin, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan MGMP dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh 47 guru dari kelas VII, VIII dan IX. 

    "Kegiatan ini berawal dari keinginan untuk menyamakan persepsi antara guru negeri dan swasta. Alhamdulillah KKM MTs di bawah kepemimpinan H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd madrasah swasta mendapat kesempatan yang luas untuk bersama-sama sharing dalam penyusunan kisi-kisi dan soal UTS. Melalui sharing ini semoga kualitas guru swasta sejajar dengan guru negeri karena guru negeri cukup sering mengikuti workshop atau pelatihan penyusunan soal," ujarnya. 

    Masih menurut Jaenal MTs peserta yang mengikuti MGMP sebanyak 13 MTs minus MTs El-Bayan karena akan membuat soal sendiri. "Ada 47 guru yang akan bermusyawarah," tutur Kepala MTs YPI Limbangan, Wanareja itu.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua KKM MTs Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd berharap kegiatan MGMP  ini akan meningkatkan kualitas soal yang akan digunakan saat UTS nanti. 

    "Silakan kalian bermusyawarah dan jangan lupa sebelum mulai menyusun kisi-kisi dan soal sesuaikan buku literatur yang selama ini digunakan masing-masing madrasah. Saat membuat soal perhatikan kaidah-kaidah penulisan soal yang baik," tutur alumnus pascasarjana Universitas Galuh, Ciamis itu.

    Pak haji, demikian biasa ia dipanggil menerangkan bahwa guru negeri dan swasta sebenarnya sama. Menurutnya melalui MGMP inilah antara guru negeri dan guru swasta dapat berkolaborasi, bersinergi dan sharing antara satu dengan yang  lain.

    Muntasyir (guru MTsN Majenang) saat ber-MGMP dengan guru MTs Ma'arif Cimanggu
    Selanjutnya Drs. Muttasir selaku panitia membagi para peserta dalam beberapa lokasi musyawarah. Masing-masing dipersilakan untuk berkumpul sesuai dengan mapel dan kelasnya masing-masing.
    ***


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 47 Guru Ikuti MGMP Tingkat KKM MTs Majenang Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top