,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 22 Agustus 2015

    Studi Banding MTs NQ Dalam Rangka Akreditasi

    Sharing antara tim akreditasi MTsN dan MTs NQ
    MTs  Negeri  Majenang menerima  kunjungan  tamu  studi  banding dari  MTs Nurul  Quran (NQ) Wanareja dalam rangka  sharing  tentang  visitasi  akreditasi  madrasah.  Kegiatan yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan itu diadakan di ruang kelas 9G, pada Sabtu (23/8) siang  tadi.
    Hadir menyambut  kedatangan  rombongan dari  MTs  NQ  Wanareja,  Tim Akreditasi  MTs Negeri  Majenang yang dipimpin oleh Drs. Muttasir.  Hadir pula  H.Moch. Makhus, S.Pd., M.Pd selaku Kepala MTs Negeri  Majenang  dan anggota tim akreditasi lainnya.  Sementara itu hadir dalam rombongan dari MTs NQ ,  Kepala madrasah  dan empat belas  guru MTs NQ.
    Dalam sambutannya,  Kepala MTs NQ memaparkan bahwa madrasahnya baru tahun ini akan mengikuti visitasi akreditasi. Ia mengaku  masih awam tentang visitasi akreditasi.
    “Terus terang kami masih perlu bimbingan dari MTs N Majenang  yang telah berhasil meraih nilai A dalam visitasi akreditasi beberapa waktu lalu ,” ungkapnya. 
    H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd, Kepala MTs Negeri Majenang (kanan), Muhamad Badrut Tamam, LC, Kepala MTs NQ Wanareja (tengah) bersama Drs. Muttasir, Ketua Tim Akreditasi MTs Negeri  Majenang.
    Selanjutnya Kepala MTs Negeri  Majenang memaparkan mengenai proses dan langkah-langkah dalam menghadapi visitasi akreditasi.
    “Kalau MTs NQ  ingin berlanjut  keberadaan madrasahnya dan ingin menjadi lebih baik maka persiapkan dengan sebaik-baiknya kegiatan akreditasi nanti. Barangkali bukan studi banding namun sharing saja kebetulan kami telah terlebih dahulu melaksanakan akreditasi,"  tandas ketua KKM MTsN Majenang tersebut. Beliau juga memaparkan kiat meraih sukses akreditasi. “Miliki komitmen dari mulai kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan dan yang tidak kalah  pentingnya bangun kekompakan  tim,” tandasnya.
    Setelah mengikuti penjelasan dari kepala MTsN Majenang,  setiap tim dari MTs NQ  melakukan diskusi dan sharing secara langsung dengan tim MTsN sesuai standarnya masing-masing. 
    Kepala MTs NQ Wanareja  bersyukur, merasa bangga dan berterima kasih  atas  sharing yang telah dilakukan tim MTsN.  Beliau berharap melalui studi banding dan kegiatan sharing  ini MTs NQ Wanareja akan lebih siap dalam menghadapi visitasi akreditasi dan  tim MTs NQ akan lebih semangat serta bekerja keras lagi dalam mempersiapkannya terutama yang sebelumnya masih belum jelas. 
    (DKA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Studi Banding MTs NQ Dalam Rangka Akreditasi Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top