,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 08 Agustus 2015

    Mahasiswa Unsoed Berikan Penyuluhan Narkoba

    9 (Sembilan) mahasiswa Unsoed yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pahonjean, Sabtu ini (8/8) berikan penyuluhan Nafza kepada siswa. Tidak kurang dari 100 siswa menyimak penyuluhan tersebut. Acara digelar di ruang kelas IX A dan para siswa nampak duduk lesehan. 

    Kesembilan mahasiswa itu adalah Risky Akhmar Yusuf Prihartatnto (perikanan), Andrew Isvan Perdana (akuntansi), Gita Rahmayanti (Biologi), Suluh Putria Ramadhan (komunikasi), Rani Rismayanti (hukum), Hendra Supriyanto (teknik sipil), Syntia Apdajuna Putri (farmasi), Muthia Ayu Kartika (peternakan) dan Indri Puspasari (kedokteran).

    Risky Akhmar Yusuf Prihartatnto selaku ketua kelompok mengemukakan bahwa tujuan penyuluhan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda khususnya siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak mengkonsumsi narkoba.“Kata tidak pada NAFZA, itu yang kami ingin sampaikan kepada adik-adik siswa,” ujarnya.  



    Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd menyambut baik kegiatan penyuluhan. “Terima kasih kepada kakak mahasiswa Unsoed yang berkenan berbagi informasi untuk adik-adik siswa MTs. Semoga penyuluhan ini bermanfaat untuk membekali siswa agar tidak sekali kali mendekati Nafza,” tutur  Wakil Ketua STAIS Majenang itu. Dalam sambutannya pak kamad juga memotivasi siswa untuk melanjutkan kuliah seperti mahasiswa Unsoed.

    Penyuluhan berupa pemaparan mengenai narkoba, psikotropikaa dan zat adiktif lainnya. Adapun yang disampaikan meliputi pengertian, jenis-jenis, efek samping, pencegahan dan menangani pecandu narkoba. Bertindak selaku narasumber Indri Puspasari, mahasiswi fakultas kedokteran, Unsoed Purwokerto.

    Selain pemaparan dilakukan juga drama singkat tengtang NAFZA serta pemutaran video motivasi.
    ***

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mahasiswa Unsoed Berikan Penyuluhan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top