,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 06 Juli 2015

    Kamad Resmi Membuka Pesantren Kilat Ramadhan

    PEMBUKAAN PESANTREN KILAT RAMADHAN : Kepala MTs Negeri Majenang saat membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H.
    Kegiatan pesantren kilat ramadhan kelas 8 dan 9 resmi dibuka oleh Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd pagi ini, Senin (6/7) di halaman MTs. Para peserta mengikuti pembukaan dengan berbaris di lapangan. Pembukaan disaksikan para pendidik MTs Negeri Majenang.

    Kepala MTs Negeri Majenang mengemukakan bahwa pelaksanan pesantren kilat ramadhan akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari. 

    ”Untuk mengisi bulan ramadhan seluruh siswa kelas 8 dan 9  mengikuti pesantren mulai hari ini sampai sabtu,” ungkapnya. Menurut Moch. Makhrus pesantren kilat ramadhan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu untuk meningkatkan sikap religiusitas dan membentuk generasi muda yang beriman dan bertaqwa di kalangan siswa.

    Informasi kegiatan disampaikan pula ketua panitia, Jaelani, S.Ag mengenai materi pesantren yang meliputi  tadarus, tajwid, wudhu, sholat jama’, dizikir, sholat berjama’ah dan praktek ibadah lainnya. “Secara umum materi berkaitan dengan tadarus rutin, tajwid, do’a dan dzikir,” tutur guru Bahasa Arab tersebut.

    Selanjutnya Syarifudin, S.Pd.I selaku sekretaris panitia membagi peserta dalam 8 (delapan) ruang kelas. Setiap ruang diisi oleh siswa putera dan siswa puteri.  Setiap harinya kegiatan berlangsung mulai pukul 08.30-12.30 WIB. Peserta yang mengikuti pesantren kilat ramadhan tercatat sebanyak 484 siswa.

    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kamad Resmi Membuka Pesantren Kilat Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top