,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 08 Juli 2015

    78 Peserta Didik Baru Ikuti Tes Kelas Unggulan

    Tahun Pelajaran 2015-2016 ini MTs Negeri Majenang membuka kelas unggulan. Direncanakan kelas unggulan akan diisi sebanyak 32 peserta didik. Dalam rangka menentukan peserta didik di kelas unggulan, Rabu (8/6) ini digelar tes. Sebanyak 78 peserta didik mengikuti tes dengan mengerjakan soal-soal yang meliputi mapel IPA, matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan tes potensi akademik.Mereka diberi kesempatan selama 120 menit untuk mengerjakan 50 soal. Peserta nampak serius mengerjakan soal dengan menggunakan coret-coretan pada kertas yang disediakan. 

    Menurut Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd  program kelas unggulan diperuntukkan bagi peserta didik yang memiliki bakat, minat, kemampuan dan kemauan belajar yang tinggi. " Untuk menjaring peserta didik yang akan mengisi di kelas unggulan maka diadakan tes seleksi terlebih dahulu, termasuk tes potensi akademiknya," ungkap beliau.

    Rupanya program kelas unggulan ini mendapat respon positif dari orang tua/wali peserta didik. Buktinya ada 78 peserta didik baru yang mengikuti tes dan dari mereka hanya 32 saja yang akan diterima menjai peserta didik di kelas unggulan.

    ****



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 78 Peserta Didik Baru Ikuti Tes Kelas Unggulan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top