,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 16 April 2015

    "Saya Bangga atas Kemenangan ini"

    Miftahul Anwar, saat meraih juara 1
    Itulah ungkapan Miftahul Anwar, siswa kelas 7C yang menyabet Juara 1 Lomba Tenis Meja tunggal putra pada Aksioma MTs tingkat kabupaten minggu lalu. Remaja yang tinggal di Jl. Masjid Al-Ikhlas Pahonjean ini mampu mengungguli petenis meja dari KKM lainnya. Sebelumnya ia juga sukses menjadi juara 1 tenis meja pada tingkat KKM MTs Negeri Majenang.

    Miftah lahir pada 5 Desember 1999 dari pasangan Badowi dan Warsini. Sejak kecil dia suka main tenis meja. Cita-citanya menjadi atlet tenis meja tingkat nasional. 

    Sebelum mengikuti lomba aksioma tingkat kabupaten ia rajin latihan. Bukan hanya di madrasah namun juga latihan di kantor desa Pahonjean untuk melatih mental dan meningkatkan kemampuannya.

    "Hampir setiap hari sepulang sekolah, saya latihan tenis meja. Kebetulan di madrasah fasilitas tenis meja cukup lengkap sehingga latihannya lebih maksimal," ungkapnya.

    Menurutnya, prestasi yang dicapainya tidak lepas dari bimbingan dan hasil latihan dengan bapak Fani Dermawan, S.Pd. (guru olahraga) yang selama ini mendampingi untuk latihan bersama. Saat latihan perlu kesungguhan, tidak mudah menyerah dan fisik harus selalu prima.

    Miftah berpesan kepada siswa lainnya untuk terus semangat dan berusaha dalam mencapai prestasi. Tak ada kesuksesan tanpa semangat dan kerja keras. Meraih juara bukan yang utama tetapi perjuangan itulah yang penting untuk dilakukan. Ke depan ia berharap akan ada lomba serupa dan bisa kembali ikut tampil dalam perlombaan tersebut.


    ***

       
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: "Saya Bangga atas Kemenangan ini" Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top