,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 15 April 2015

    Ikhya Qodiron, Hobi Mengaji Raih Juara Pidato

    Nama lengkapnya Ikhya Qodiron. Biasa dipanggil oleh temannya Ikhya. Sosok remaja berperawakan gemuk ini berdomisili di Walahor, RT 01 RW 02 Boja, Cimanggu. Tiap pagi ia diantar ibunya naik sepeda motor. Sedangkan pulangnya naik mobil callback. Semangat belajarnya yang tinggi tidak membuat dirinya merasa capek walaupun harus pulang pergi dengan jarak yang cukup jauh.

    Siswa kelahiran Cilacap, 28 Oktober 2001 ini turut menyumbangkan medali emas dalam aksioma MTs tingkat Kabupaten Cilacap. Setelah berhasil menjadi juara lomba pidato bahasa Indonesia aksioma tingkat KKM, ia juga berhasil menjadi juara 1 tingkat kabupaten. 

    Di bawah bimbingan ibu Emilia, S.Pd, Ikhya berlatih hampir tiap hari sebelum tampil pada perlombaan di Cilacap. Bahkan untuk melatih mentalnya kerap latihan di kelas lain saat istirahat. "Lumayan, dengan banyak latihan terutama di kelas lain, mental saya semakin teruji," tuturnya.

    Ikhya lahir dari pasangan Mustofa dan Rahayatun Nufus.  Hobinya mengaji dan bercita-cita menjadi seorang kyai seolah begitu pas dengan kemampuannya berpidato. Kemampuan pidatonya patut diacungi jempol. 




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ikhya Qodiron, Hobi Mengaji Raih Juara Pidato Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top