,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 06 Januari 2015

    Camat Majenang Menjadi Pembina Upacara HAB Kemenag Eks-Distrik Majenang dan Karangpucung

    Upacara HAB Kemenag dipimpin Camat Majenang
    Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Eks-Distrik Majenang dan Karangpucung melaksanakan upacara bendera dalam ranga memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-69, Sabtu (3/1) lalu, di alun-alun, kota  Majenang. Camat Majenang, Drs. Sadmoko Danardono, M.Si. bertindak sebagai pembina upacara. HAB tahun ini mengambil tema menegakan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan sebagai budaya kerja kementerian agama. 
    Dalam amanatnya, pria asli Madiun itu membacakan amanat tertulis dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin. Salah satu isi amanat menyatakan bahwa selama pemerintah Indonesia masih berdiri, seluruh umat beragama senantiasa membutuhkan peran Kementerian Agama dalam berbagai lingkup dan aspek kehidupan beragama yang membutuhkan keterlibatan negara.
    Upacara peringatan HAB Kemenag diikuti seluruh pegawai di lingkungan kemenag eks-distrik Majenang dan Karangpucung. Hadir pula pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri Majenang. Ada pemandangan menarik pada upacara kali ini. Seluruh peserta mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang dan   celana hitam. 

    Selepas mengikuti upacara, para pendidik dan tenaga kependidikan kembali ke MTs. Mereka mengikuti acara renungan dan do'a bersama yang dipimpin oleh Drs. K.H. Syukur. Setelah itu Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan dan tanpa diduga beliau memberikan sejumlah pertanyaan berkaitan dengan kemenag. Bagi guru yang berhasil menjawab dengan benar maka berhak mendapatkan doorprize berupa nominal uang sebesar Rp. 50.000,00. Ada tiga orang guru yang beruntung mendapatkan doorprize yaitu Drs. Muttasir, Solihun, S.Pd., M.Pd. dan Deni Kurniawan As'ari, S.Pd.
    Acara terakhir dilanjutkan dengan makan bersama segenap pendidik dan tenaga kependidikan. Peringatan HAB tahun ini sangat sederhana dan hal ini sesuai dengan edara dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, M.Si.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Camat Majenang Menjadi Pembina Upacara HAB Kemenag Eks-Distrik Majenang dan Karangpucung Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top