,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 01 Desember 2014

    Try Out Ujian Sekolah Diikuti 647 Siswa Kelas VI SD/MI


    MTs Negeri Majenang bekerjasama dengan Bimbel Ganesha Operation (GO) Cabang Majenang, Minggu (30/11) kemarin menggelar Try Out Ujian Sekolah untuk kelas VI SD/MI dengan tema Gali potensi, kembangkan prestasi bersama MTs Negeri Majenang. Sebanyak 647 siswa kelas VI se-Majenang mengikuti acara tersebut. Hujan besar yang sempat mengguyur kota Majenang tidak menyurutkan langkah para siswa, bahkan ada sebagian siswa yang kehujanan sehingga panitia harus membantu untuk mengganti pakaian mereka mengenakan kaos olahraga milik madrasah. Antusiasme peserta sudah diantisipasi panitia dengan menyiapkan 17 ruang kelas untuk pelaksanaan try out. Setiap ruang diperuntukkan untuk 40 siswa.

    Para peserta try out di setiap ruang dibimbing oleh satu trainer GO dan satu guru MTs. Mereka mengerjakan soal mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Selepas mengerjakan soal, trainer GO membahas soal-soal yang telah dikerjakan. Pada saat yang sama para orang tua atau guru yang mengantar siswa mengikuti seminar revolusi belajar di aula MTs dengan narasumber Arizal Maulana, S.Pd. (motivator GO) dan pengenalan MTs Negeri Majenang yang dipandu Atik Wigyati, Deni Kurniawan As’ari dan Akhmad Susanto.
    Tepat pukul 10.30 WIB setelah para peserta menyelesaikan tes, mereka berkumpul di halaman madrasah untuk menyaksikan kreativitas siswa-siswi MTs sekaligus pembagian doorprize. Menurut Drs. Muttasir selaku ketua panitia para peserta dihibur dengan penampilan para siswa MTs di panggung terbuka. “Kami telah menyediakan pop mie untuk para peserta sekaligus doorprize yang  jumlahnya ratusan,” tutur waka kurikulum itu.
    Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd menyampaikan kegiatan try out sebagai bentuk kepedulian MTs. “Kegiatan ini diadakan untuk membantu siswa kelas VI SD/MI persiapan menghadapi ujian sekolah/madrasah sekaligus memotivasi mereka agar semakin giat belajar. Selain itu untuk mengenalkan MTs kepada mereka,” ungkapnya.

    Kreativitas siswa MTs yang ditampilkan meliputi tari jaipong, pidato Bahasa Arab, musik assembley, hadroh, pramuka dan tari saman. Suasana saat penampilan begitu meriah karena diselingi dengan pembagian doorprize yang dipandu oleh Sarifudin, S.Pd dan Atik Wigyati, S.Pd.

    Kegiatan berakhir pada pukul 12.10 WIB dengan diumumkannya para peserta yang meraih peringkat 10 besar. Mereka mendapat bingkisan dan hadiah dari Kepala MTs Negeri Majenang.

    *** 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Try Out Ujian Sekolah Diikuti 647 Siswa Kelas VI SD/MI Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top