,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 10 November 2014

    Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan

    “Kalian dapat menjadi pahlawan, minimal untuk diri sendiri dan lingkungan,” itulah salah satu amanat yang disampaikan pembina upacara, Eny suprihatiningsih, Senin (10/11) pagi saat upacara peringatan hari pahlawan. Guru IPA  tersebut menambahkan  bahwa  seorang pelajar harus memaknai hari pahlawan secara luas. Belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh merupakan salah satu ciri dari pelajar yang menjiwai nilai kepahlawan.

    Suasana mendung mewarnai upacara bendera.  Bertindak selaku pemimpin upacara, ketua OSIS MTs Negeri Majenang, Okky Saputra. Nampak para guru dan siswa mengikuti  upacara dengan khidmat. Peringatan hari pahlawan tahun ini diselenggarakan secara sederhana melalui upacara bendera.

    Beberapa guru memaknai hari pahlawan. Hj. Nur Mardiyah yang dalam kesehariannya mengajar PKn berharap semangat kepahlawanan harus dimiliki oleh seluruh WNI, baik dalam situasi perang maupun damai. Menurutnya hal itu tidak bisa ditawar-tawar lagi jika negara kita ingin eksis dalam situasi pergaulan dunia yang semakin maju dan modern. Tapi menurutnya  harus tetap "Cekelan Waton", maju yang beradab dan berkarakter. Adapun pendapat senada dikemukakan oleh Yusuf Wibisono. Menurut guru Bahasa Inggris ini, momentum hari pahlawan hendaknya dimaknai oleh generasi muda sebagai upaya untuk mempunyai semangat yang tinggi meneruskan cita-cita luhur para pahlawan.
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top