,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 08 November 2014

    Sepuluh Guru MTsN Majenang Ikuti Pendampingan Kurikulum 2013


    Sebanyak 10 guru MTs Negeri Majenang mengikuti kegiatan pendampingan kurikulum 2013 kluster SMP Negeri 2 dan 3 Majenang. Kegiatan pendampingan selama  dua bulan yang dibagi dalam beberapa sesi  berupa On dan In.  Kesepuluh guru tersebut yaitu Hj. Jamilatun Munawaroh, S.Pd (BP/BK), Akhmad Susanto, S.Pd (IPS), Atik Wigyati, S.Pd (Seni Budaya), Sri Suryani, S.Pd., M.Si (IPA), D. Kurniawan As’ari (PPKn), Ariesta Indriawati, S.Pd (prakarya), Fani Dermawan, S.Pd (Penjaskes), Emilia, S.Pd (B. Indonesia), dan Yuni Rahmawati, S.Pd (B. Inggris). Mereka mengikuti pendampingan bersama para guru SMP di tingkat Majenang.

    Kegiatan On dimulai pada pukul 08.30 dengan diawali dengan pembukaan dan sosialisasi bertempat di aula SMP Negeri Majenang,  pada hari Kamis (23/10) lalu. Pada saat on tersebut peserta diberi informasi dan penjelasan tentang kegiatan pendampingan kurikulum oleh H. Nana Sutisna, S.Pd, Kepala SMPN 3 Majenang yang juga ketua panitia. Selanjutnya sosialisasi mengenai kurikulum 2013 oleh pengawas SMP.

    Setelah mengikuti sosialisasi, para peserta  menuju ruang kelas dengan berkelompok sesuai mapelnya masing-masing. Setiap kelas terdiri dari sepuluh orang dan didampingi oleh satu orang pendamping. Kegiatanya berdiskusi dan mempersiapkan kegiatan in di sekolahnya masing-masing. Para peserta diminta untuk membuat RPP yang nantinya akan dipraktekkan dan dilihat oleh pendamping.
    ***

    Setelah mengalami beberapa kali perubahan jadwal, sepuluh guru MTs Negeri Majenang  melaksanakan in atau praktek mengajar sesuai dengan RPP yang telah dibuat saat on. Mereka praktek mengajar  di kelas dengan diamati oleh pendamping.
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sepuluh Guru MTsN Majenang Ikuti Pendampingan Kurikulum 2013 Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top