,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 21 Oktober 2014

    Proses Menghias Taplak pada Pembelajaran Keterampilan di Kelas 9

    Dalam petunjuk yang terdapat dalam KD keterampilan dari Kemdikbud, mata pelajaran keterampilan bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan, pertama, mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan membuat berbagai produk kerajinan dan produk teknologi yang berguna bagi kehidupan manusia. Kedua,  memiliki rasa estetika, apresiasi terhadap produk kerajinan, produk teknologi, dan artefak dari berbagai wilayah Nusantara maupun dunia, ketiga, mampu mengidentifikasi potensi daerah setempat yang dapat dikembangkan melalui kegiatan kerajinan dan pemanfaatan teknologi sederhana dan keempat,  memiliki sikap profesional dan kewirausahaan.

    Pembelajaran keterampilan di MTs Negeri Majenang diupayakan untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Beberapa waktu yang lalu, ibu Neny selaku guru keterampilan kelas IX G mengadakan praktek menghias taplak.  
    Para siswa aktif menghias taplaknya masing-masing sesuai kelompoknya. Proses menghias taplak ini sempat diabadikan oleh Ibu Okah melalui kamera.

    Berikut photo-photo kegiatan mereka.













    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Proses Menghias Taplak pada Pembelajaran Keterampilan di Kelas 9 Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top