,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 09 Oktober 2014

    Ketua PGRI Ranting MTsN Majenang Ikuti Konfercab

    Imam Mujiharto, S.Pd,  ketua PGRI Ranting MTsN Majenang, Rabu (8/10) kemarin mengikuti Konferensi PGRI Kabupaten Cilacap Masa Bakti XXI tahun 2014 di gedung PGRI  “Dwija Loka” Cilacap. Beliau bersama pengurus PGRI lainnya dari Majenang berkesempatan menjadi peserta dalam kegiatan rutin guru lima tahunan tersebut. Adapun yang mengikuti konfercab dari Majenang terdiri dari unsur 3 pengurus cabang Majenang dan para ketua ranting sebanyak 24 orang.

    Menurutnya acara konfercab PGRI diselenggarakan untuk melakukan reorganisasi kepengurusan. “Konfercab ini salah satunya bertujuan untuk memilih ketua PGRI Cilacap periode 2014-2019 dan laporan pertanggungjawaban pengurus PGRI Cilacap periode 2009-2014,” ungkapnya. Dalam konfercab ini muncul 4 (empat) kandidat ketua yang cukup kuat dukungannya yaitu Teguh Sunarko, S.Pd., M.Si. (incumbent dan kabid pemuda dan olahraga), Wuyung Sulistyo Pambudi, S.Pd., M.Si. (Kabid Dikmen Disdikpora), Drs Sunardi, M.M. (Sekretaris Disdikpora Cilacap), dan Drs Nunung  Sugiyono (Kabid Dikdas Disdikpora Cilacap).  

    “Suasana gaduh namun tetap terkendali mewarnai jalannya pemungutan suara. Para pendukung dari empat kandidat berusaha mengambil hati calon pemilih termasuk saya,” papar Kepala Perpustakaan MTs Negeri  Majenang ini. Ia menilai bahwa pelaksanaan konfercab secara umum sudah berjalan dengan baik dan proses pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris juga dilakukan secara terbuka.


    Melalui proses persaingan yang cukup ketat akhirnya Wuyung Sulistyo Pambudi, S.Pd., M.Si. berhasil memenangkan pertarungan dengan meraih 270 suara, meninggalkan rival kuatnya Teguh Sunarko, S.Pd., M.Si (incumbent) yang hanya meraih 177 suara. 

    Kemenangan mantan kabid PTK ini dapat dimaklumi karena sosok ini dikenal dekat dengan para pengurus PGRI di tingkat ranting. Selain itu pembawaannya yang kalem namun tegas menambah kemantapan para peserta untuk memilihnya sebagai nakhoda PGRI Cilacap lima tahun ke depan.

    Selamat bekerja untuk Bapak Wuyung, Saatnya PGRI menjadi organisasi profesi yang sebenarnya. Jauhkan PGRI dari hiruk pikuk politik praktis. ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ketua PGRI Ranting MTsN Majenang Ikuti Konfercab Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top