,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 09 September 2014

    "Saya Ingin Meniru Perjuangan Bung Karno"

    Wiguna Fajar Nugraha, itu nama lengkapnya. Siswa kelas 7F MTs Negeri majenang ini lahir di Cilacap, pada 09 Maret 2002. Anak kedua dari pasangan Hasan (perangkat desa) dan Tri Wahyuningsih  (ibu rumah tangga) tersebut bercita-cita ingin menjadi guru bahasa Inggris. Kini ia dan keluarganya berdomisili di Jl. K.H. Sufyan Tsauri No. 47 Cigaru, Majenang.

    Menurut teman-temannya, Fajar termasuk yang  pembawaannya lucu (cool), menggemaskan dan imut-imut.  Saat di madrasah Fajar termasuk siswa yang rajin dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Hobinya mendengarkan musik dan paling suka makan mie ayam.

    Pengalaman menarik yang diingatnya sampai sekarang adalah saat berlibur ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Fajar termasuk yang mengagumi sosok Bung Karno, proklamator sekaligus Presiden RI pertama. Dia ingin meneladani perjuangan Bung Karno yang dengan berani memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semangat Bung Karno ingin dia aktualisasikan dalam kehidupannya sebagai pelajar. Tak pelak, selama ini prestasi belajarnya masuk kategori baik.  

    “Saya termasuk  pengagum Soekarno, karna  saya baca di buku sejarah perjuangan beliau luar biasa,” tutur alumni SDN Cibeunying  tersebut sembari tersenyum.






    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: "Saya Ingin Meniru Perjuangan Bung Karno" Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top