,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 30 September 2014

    Saefurohman Almuhtadi : di MAN IC Jambi, Proses Pembelajaran Menyenangkan

    Saefurohman Almuhtadi, alumni MTsN Majenang yang kini sedang menimba ilmu di MAN Insan Cendekia (IC) Jambi termasuk orang yang beruntung. Ia yang asli Balekambang, Pahonjean itu dapat menikmati bangku sekolah dengan biaya negara.

    Ya, Aldi demikian panggilannya, pada tahun 2013 lalu berhasil lolos seleksi ketat di MAN IC Jambi. Remaja berperawakan tinggi dan gagah itu mampu bersaing dengan siswa MTs lainnya se-Indonenesia yang ingin mendapat tiket sekolah gratis di MAN IC Jambi.

    Selepas lebaran kemarin, putra pertama kelahiran Cilacap, 16 Juli 1998 itu sempat bercerita bahwa belajar di MAN IC Jambi itu menyenangkan. “Kami belajar dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Jika guru pembimbing mata pelajaran tidak masuk kami sering berdiskusi,” ujarnya.

    “Kami belajar menggunakan fasilitas yang lengkap dan suasananya asyik,” tegasnya saat ditanya betah tidaknya di MAN IC Jambi.

    Menurutnya fasilitas yang ia nikmati  selama di MAN IC Jambi berupa makan gratis, tempat tinggal gratis, laboratorium cukup lengkap, komputer di lab bahasa memadai dan tempat olahraga cukup luas.


    Mantan aktivis OSIS dan pramuka yang hobi bermain futsal itu sempat berpesan kepada adik-adik kelasnya untuk belajar. “Untuk adik-adik, belajarlah yang rajin dan kembangkan kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Arab dan bahasa Inggris. Kalau ada yang ingin mengikuti jejak saya maka kuncinya rajin belajar dan kuasai bahasa,” tuturnya sembari tersenyum. 





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Saefurohman Almuhtadi : di MAN IC Jambi, Proses Pembelajaran Menyenangkan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top