,

,
  • Berita Terkini

    Rabu, 20 Agustus 2014

    Tadarus Al-Quran Rabu Pagi Mencetak Siswa Mampu Membaca Al-Quran

    Para Siswa sedang mengikuti tadarus Al-Quran di kelas, siswa yang belum lancar dibimbing khusus di musholla
    Salah satu amal kebajikan yang dianjurkan dilakukan umat islam yakni membiasakan tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran berarti membaca, merenungkan, menelaah, dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT.Melalui tadarus Al-Quran ini diharapkan semakin mampu membaca dengan baik. 

    Program keagamaan di MTs Negeri Majenang  yang sudah berjalan selama ini dintaranya tadarus Al-Quran setiap Rabu pagi. Para siswa pada jam pertama dengan dibimbing para guru masing-masing di kelas membaca Al-Quran secara bersama-sama. Mereka membawa Al-Quran dari rumah kemudian disimpan di rak kelas yang telah disediakan.

    Adapun bagi siswa yang belum bisa atau belum lancar, guru agama secara khusus membimbing mereka di musholla dengan menggunakan metode iqro. Melalui program ini diharapkan seluruh siswa saat lulus dari MTs Negeri Majenang mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

    Di luar Rabu pagi, para siswa mengikuti pelajaran Baca Tulis Quran (BTQ) seminggu sekali. Selain itu ditambah pelajaran Bahasa Arab.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tadarus Al-Quran Rabu Pagi Mencetak Siswa Mampu Membaca Al-Quran Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top