,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 19 Agustus 2014

    Meriahnya Karnaval HUT RI Tingkat Majenang

    Sehari setelah menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-69 RI, MTs Negeri  Majenang mengikuti karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Majenang, Senin (18/08). 

    Karnaval diikuti peserta dari TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs se-Majenang. kegiatan  tersebut berjalan dengan meriah dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Warga menyesaki  sepanjang jalan yang dilewati para peserta karnaval. Bahkan beberapa ruas jalan sempat macet karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan acara yang tiga tahun terakhir tidak pernah diadakan. Antrian panjang peserta karnaval di tengah terik panas matahari menambah suasana hingar. 
    .
    MTs Negeri Majenang menjadi peserta dengan nomor urut peserta 10, namun karena arus lalu lintas yang padat, nomor urut antrean menjadi tidak berlaku. Para peserta mulai berjalan sesuai dengan waktu kedatangan dan tidak lagi berdasar nomor antrean. Dalam karnaval ini MTsN Majenang menerjunkan lebih dari 400 siswa ditambah pendidik dan tenaga kependidikan. Sebanyak 4 (empat) mobil digunakan untuk mengangkut sound system, group hadroh, tim musik  dan operator. Jarak tempuh peserta karnaval dimulai dari alun-alun majenang menyusuri jalan Diponegoro sampai toserba Yogya kemudia belok ke arah kiri menyusuri jalan Doktor Sutomo sampai melewati RSU Majenang kemudian belok kiri dan berakhir di tugu BRI Majenang. Ada 10 (sepuluh) macam jenis yang dilombakan meliputi spanduk/lambang negara, profesi, pertanian, olahraga, kesenian, keagamaan, pejuang, bhineka tunggal ika, dan iptek.


    Wiji Lestari salah satu peserta karnaval dari MTsN mengungkapkan senang. "Saya enjoy mengikuti karnaval ini walaupun panas dan sangat capek karena harus berjalan cukup jauh dibawah terik matahari yang menyengat," ujarnya.
    Dalam karnaval ini, Kepala MTs Negeri Majenang H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd  ikut bergabung dan berjalan bersama dengan seluruh peserta.  Acara yang dimulai pada pukul 12.30 WIB berkahir pada pukul 17.00 WIB. Sebagian warga mengabadikan momen ini menggunakan kamera telepon genggamnya.


    Akhmad Susanto, S.Pd selaku Ketua Panitia Karnaval Peroleh Piala Penghargaan
    Jerih payah segenap pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik harus puas dengan meraih Juara Harapan II. Berturut-turut yang meraih juara yaitu SMPN 1 Majenang (Juara 1), SMPN 3 Majenang (Juara 2), SMPN 2 Majenang (Juara 3), SMPN 4 Majenang (Juara Harapan I) dan MTs Negeri Majenang (Juara Harapan II)


    Photo lebih lengkap ada di sana
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Meriahnya Karnaval HUT RI Tingkat Majenang Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top