,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 05 Agustus 2014

    255 Guru se-KKM MTsN Majenang Ikuti Silaturahmi dan Halal Bihalal

    Sebanyak 255 pendidik dan tenaga kependidikan dari 13 MTs se-KKM MTsN Majenang mengikuti Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1435 H. di lapangan MTs YPI Sufyan Tsauri, Limbangan, Wanareja, Senin (4/8) kemarin. 

    Hadir dalam kegiatan itu Pengawas Kemenag Rumpun Cilacap Barat, Dra. Hj. Umiyanti, M.Si, Ketua KKM MTsN Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd, para kepala MTs se-KKM MTsN Majenang dan tamu undangan lainnya. 

    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sholawat nabi kemudian laporan ketua panitia, sambutan-sambutan dan ceramah silaturahmi serta mushofahah.


    Jaenal Abidin, S.Pd,  selaku Kepala MTs YPI Sufyan Tsauri, Limbangan, Wanareja yang sekaligus ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi rutin diadakan tiap tahun di lingkungan KKM MTsN Majenang. “Tahun ini merupakan kegiatan silaturahmi yang kelima kalinya,” tutur kamad termuda tersebut. 

    Adapun Ketua KKM MTsN Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd, menyampaikan kegiatan silatrahmi merupakan salah satu program kerja KKM MTsN Majenang. “Melalui silturahmi ini diharapkan semua guru dapat bersilaturahmi tanpa harus datang ke MTs masing-masing. Kegiatan ini menjadi wahana efektif untuk saling bermaafan satu sama lain,” ungkapnya. 

    Acara silaturahmi diisi juga ceramah yang disampaikan oleh H. Sobar Zuhdi, S.Pd.I. yang juga Kepala SMA Ma’arif NU Kemranjen, Banyumas. Dalam pemaparannya beliau megupas seputar makna silaturahmi, pentingnya naik haji dan filosopi perbedaan wanita dan laki-laki. Ceramah yang dibawakannya diselingi guyonan sehingga para peserta nampak antusias menyimaknya dan sesekali tertawa karena lucu. Di akhir acara seluruh peserta mushofahah (bersalam-salaman) antara satu dengan yang lainnya untuk saling bermaaf-maafan. Para kepala MTs berjejer di depan dan disalami oleh para guru yang hadir. 


    Ada hal menarik dari kegiatan silaturahmi kali ini, di mana para guru MTs El-Bayan yang berpakaian serba putih membagikan sabun kepada peserta secara gratis. Konon, sabun tersebut dapat membakar lemak dan melangsingkan tubuh yang gemuk. Kegiatan bagi-bagi sabun tersebut sempat menarik perhatian para peserta silaturahmi. Apalagi yang menerima sabun itu harus tanda tangan dan dicatat nomor HP-nya. Beberapa guru berseloroh,” Wah, guru MTs El-Bayan nyambi sales ya...” 

    Sarifudin, S.Pd.I, salah satu peserta silaturahmi dari MTs Negeri Majenang berpendapat bahwa kegiatan silaturahmi tahun ini berjalan cukup baik. “Terutama isi ceramahnya menarik karena sesuai dengan konteks lokal dan peserta. Saya tertarik dengan filosofi adam dan hawa yang dipaparkan penceramah,” ungkap mahasiswa pascasarjana STAIN Purwokerto tersebut sembari tersenyum. ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 255 Guru se-KKM MTsN Majenang Ikuti Silaturahmi dan Halal Bihalal Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top