,

,
  • Berita Terkini

    Kamis, 17 Juli 2014

    KKM MTsN Majenang dan Karangpucung Menggelar Sosialisasi Kurikulum 2013

    Aula MTs Negeri Majenang, Kamis (17/7) ini dipenuhi para guru yang datang dari berbagai madrasah di lingkungan KKM Majenang dan KKM Karangpucung. Jumlah peserta yang  mengikuti sosialisasi sebanyak 118 guru dari berbagai mapel dan berasal dari 32 madrasah.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Cilacap, Makmur Khaerudin, S.H., M.Pd.I, Ketua KKM MTs Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd,  Ketua KKM MTs Karangpucung, H. Urip Masduki, S.Ag., M.Si, Kepala SMPN 3 Majenang,  Sulastyo Barnabas, S.Pd, M.Pd dan para kepala MTs di lingkungan KKM MTs majenang dan Karangpucung.

    Para peserta dibagi dalam 3 (tiga) ruang yang masing-masing ruang dipandu oleh 3 tutor berasal dari SMPN 3 Majenang yang setahun lalu sudah menerapkan kurikulum 2013.

    Urip Masduki, S.Ag., M.Si selaku ketua panitia mengemukakan bahwa acara sosialisasi bertujuan untuk mengenalkan kurikulum 2013 kepada para guru. "Sebenarnya kegiatan sosialisasi ini agak terlambat, namun kita tetap melaksanakannya agar para guru lebih siap," ujar Kepala MTsN Karangpucung tersebut.

    Seperti yang diketahui bahwa persipan implementasi kurikulum 2013 mengalami keterlambatan termasuk di sekolah yang berada di bawah kementerian pendidikan dan kebudayaan.

    Sampai diselenggarakannya sosialisasi kurikulum, buku pegangan guru dan siswa masih belum diterima oleh para guru. Bahkan ada diantara sekolah atau madrasah yang sama sekali belum mengikuti sosialisasi.

    Para peserta sosialisasi nampak semangat mengikutinya. Mereka mendapatkan materi seputar  rasional kurikulum 2013, silabus, RPP, penilaian dan materi lainnya.

    Ketua Seksi Pendidikan Madrasah, Makmur Kaherudin, S.H., M.Pd.I menyambut baik kegiatan sosialisasi kurikulum yang diselenggrakan oleh KKM Majenang dan Karangpucung.
    "Kegiatan ini penting karena para guru akan memahami tugasnya seiring dengan perubahan kurikulum baru," ujarnya.
    Beliau meminta kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sebaik-baiknya sehingga hasil yang akan dicapai pun maksimal. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: KKM MTsN Majenang dan Karangpucung Menggelar Sosialisasi Kurikulum 2013 Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top