,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 03 Juni 2014

    Drama Berbahasa Inggris Meriahkan Pelepasan Siswa

    Penampilan drama berbahasa Inggris
    MTs Negeri Majenang, Kabupaten Cilacap menggelar acara pelepasan siswa kelas IX sekaligus dirangkai dengan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MTs, Jalan Raya Pahonjean 11 Majenang, Senin (2/6) lalu.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Majenang, Pengawas MTs Cilacap Barat,  Pengurus Komite,  para Kepala SD, Orangtua siswa kelas IX serta undangan lainnya. Kegiatan pelepasan diisi dengan berbagai acara hiburan yang ditampilkan oleh siswa-siswi MTs Negeri Majenang diantaranya drama bahasa Ingggris,  tari jaipong, hadrah, paduan suara, penampilan band siswa, penampilan puisi, pembacaan sholawat dan asmaul husna dan lain-lain. Saat penampilan drama bahasa Inggris semua peserta begitu semangat menontonnya karena para siswa yang tampil cas cis cus berbahasa Inggris.


    Ketua Panitia Okah Imtikhanah, S.Pd  dalam laporannya mengatakan kegiatan pelepasan kelas IX rutin tiap tahun dilaksanakan di MTs Negeri Majenang dengan tujuan melepas siswa-siswi kelas IX. Adapun Kepala MTs Negeri Majenang. K.H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd  menjelaskan pelepasan dibarengkan dengan  Kegiatan Peringatan Isra Miraj dengan harapan bukan sekedar acara seremonial saja tapi lebih pada penanaman moral dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

    “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi MTs Negeri Majenang termasuk siswa kelas IX. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberi kesan tersendiri bagi siswa kelas IX yang sebentar lagi akan meninggalkan MTs Negeri Majenang,“ ujar kepala madrasah yang juga pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda, Cigaru, Majenang tersebut.

    Adapun Peringatan Isra Mi’raj diisi oleh
    KH. Muchlisuddin Affandi dari Kesugihan, Cilacap. Saat berceramah beliau mampu menarik perhatian semua peserta karena pemaparannya yang lucu, lugas, jelas disertai guyonan yang pas dengan materi. Para siswa antusias menyimak uraian ceramahnya.

    “Rasanya ya, senang, bersyukur sama yang di atas. Terima kasih juga buat doa dan bimbingan dari temen-temen, guru-guru sama orang tua yang udah support saya” ucap Peni Sari,  salah satu siswa kelas IX MTs Negeri Majenang.

    KLIPING PELEPASAN : Kegiatan pelepasan dimuata di harian Suara Merdeka, Senin, 8 Juni 2014

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Drama Berbahasa Inggris Meriahkan Pelepasan Siswa Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top