,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 27 Juni 2014

    Raih Nilai 10 UN Karena Selalu Ingat Pesan Ibunda

    Wafaul Azmi Raih Piala Disaksikan Ibunda Tercintanya
    Salah satu siswa yang meraih nilai matematika 10 (sempurna)  saat ujian nasional tahun 2014 di Kabupaten Cilacap adalah Wafaul Azmi.  Remaja kelahiran Cilacap, 20 Desember 1998 itu masuk sebagai siswa peraih nilai tertinggi di MTs Negeri Majenang.  

    Prestasi yang dicapainya tidak lepas dari peran ibunya. “Kenapa kamu tidak mendapatkan nilai maksimal setiap  kali mengambil raportmu?” demikian ucapan ibunya yang selalu terngiang dan menjadi penyemangat dirinya.

    Alumnus SD Negeri  Mulyadadi 02 tersebut bercerita bahwa usaha yang maksimal dan selalu berdo’a kepada Allah SWT merupakan kunci untuk meraih sukses. Selanjutnya saat menghadapi UN jangan terlalu takut dan memperbanyak latihan mengerjakan soal-soal UN. Peran Bapak Darul Rahmadi, S.Pd dengan les tambahan di rumah serta belajar kelompok turut memberi kontribusi besar dalam meraih prestasi gemilangnya.

    Dikerjain Guru
    Wafa yang lahir dari pasangan Tasirin Hidayat dan Kusniyah sangat senang ketika diumumkan sebagai siswa peraih nilai UN tertinggi dan perolehan nilai matematikanya 10 (sempurna). Dia sempat digodain oleh beberapa guru sebelum pengumuman. 


    "Wafa, kamu harus siap ya, dengan apapun hasil UN nanti. Banyak siswa yang dalan kesehariannya berprestasi tetapi tidak lulus UN," demikian salah satu ucapan guru. Saat mendengar ucapan itu, Wafa sempat tertegun bahkan menitikkan air mata. Wafaul yang polos sempat percaya dengan uacapan beberapa guru tersebut. Namun, saat pengumuman dibacakan dan mendengan bahwa dirinya menjadi siswa peraih nilai UN tertinggi dan nilai matematika UN-nya 10 ia langsung sujud syukur dan menangis. Melihat hal itu beberapa guru tersenyum bahkan ada yang tertawa karena telah berhasil mengerjain Wafa. Namun, peristiwa itulah yang ia akui sebagai momen terindah. Ia pun berhal mendapat piala, piagam dan sejumlah uang sebagai pembinaan dari kepala madrasah.

    Selama menjadi siswa, Wafa dikenal sebagai siswa yang baik, rajin dan aktif dalam beberapa kegiatan. Bahkan sempat menorehkan prestasi, diantaranya anggota tim sebagai Juara 2 Lomba Lintas Alam di MAN Majenang (2014), Juara Harapan Lomba Olimpiade Matematika se-Cilacap Barat dan Priangan Timur di SMKN 1 Wanareja (2014), Juara 2 Lomba Pidato Dalam Rangka peringatan Mauilid Nabi Muhammad SAW (2012), Anggota Tim Widgame dan Arena Juara 3 LT 2 Pramuka se-Majenang (2013).

    Cita-citanya  di masa mendatang, wafa ingin belajar di luar negeri dan menjadi seorang arsitektur bangunan yang handal. Semoga saja cita-cita remaja yang hobi sepakbola dan memancing tersebut dapat terwujud. Amin.

    ***
    Dka 2014
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Raih Nilai 10 UN Karena Selalu Ingat Pesan Ibunda Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top