,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 17 Mei 2014

    Siswa MTsN Majenang Jadi Rebutan SLTA


    Guru SMK Negeri Wanareja sedang menyampaikan sosialisasi

    Siswa Kelas IX yang telah selesai mengikuti ujian nasional beberapa minggu lalu, dihadapkan pada pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke mana? Rupanya informasi yang dibutuhkan para siswa tersebut dipahami para pemangku sekolah tingkat SLTA. 

    Semenjak selesai ujian nasional sampai sekarang sudah lebih dari 15 (lima belas) SLTA yang menyambangi MTs Negeri Majenang untuk mempromosikan sekolahnya. Bahkan beberapa diantaranya datang dari luar Cilacap seperti Yogyakarta, Ciamis dan Banjar. 

    Spanduk untuk menarik calon siswa

    Spanduk yang dipasang di depan MTsN Majenang   
    Keaktifan mempromosikan sekolah menjadi sesuatu yang niscaya di tengah persaingan antarsekolah yang begitu ketat saat ini. Hal ini dipicu juga adanya keharusan mengajar sebanyak 24 jam per minggu bagi para guru yang telah bersertikasi baik PNS maupun nonpns.  Dampaknya dapat diduga bahwa setiap sekolah diharapkan memperoleh jumlah peserta didik yang mencukupi. Persaingan bukan hanya antarsekolah negeri saja namun juga sekolah swasta. 

    Hari ini, Sabtu (17/5) sebagian siswa kelas IX mengikuti sosialisasi dan informasi dari guru SMK Negeri Wanareja. Para siswa nampak antusias menyimak pemaparan dari tiga guru SMK tersebut terutama saat mendapat penjelasan kelebihan-kelebihan yang akan diperoleh kalau bersekolah di kejuruan. 

    Menurut tim narasumber itu, bersekolah di kejuruan selain dapat melanjutkan kuliah nantinya juga dibekali dengan keterampilan untuk dapat langsung bekerja atau berwirausaha. 

    SMKN 1 Wanareja sendiri merupakan sekolah kejuruan negeri yang telah lama berkiprah dan termasuk sekolah unggulan di Cilacap bagian barat. Bahkan sekolah ini dipersiapkan sebagai Sekolah Berstandar Internasional dan telah meraih sertifikat SMM ISO9001:2000 (www.smk1wanareja.sch.id)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Siswa MTsN Majenang Jadi Rebutan SLTA Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top