,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 10 Maret 2014

    Muhammad Irfangi : Saya Ingin Jadi Atlet Tenis Meja

        Muhammad Irfangi (dua dari kanan) saat meraih piala
    [www.mtsnmajenang.blogspot.com]---“Rasanya senang, karena mempunyai pengalaman dan bisa bertemu dengan teman dari sekolah lain. Selain itu dapat mengajari teman sendiri bagaimana bermain tenis meja,” itulah ungkapan Muhammad Irfangi, siswa kelas IX D yang sering mengikuti lomba. Keterampilannya bermain pingpong telah mengantarkan dirinya meraih berbagai juara lomba tenis meja. Banyak sudah pengalaman yang ia peroleh dengan seringnya mengikuti  lomba. 

    Muhammad Irfangi (kanan) saat mengikuti Aksioma tingkat 
    Provinsi  Jateng di Boyolali, 2013
    Muhammad Irfangi,  yang berperawakan kurus merupakan anak kedua dari pasangan Muhsin dan Haniah. Dia pada tahun 2013 berhasil mendapat 5 (lima) kejuaraan tenis meja yaitu juara 1 Lomba Tenis Meja Aksioma Kecamatan Majenang, juara 1 Lomba Tenis Meja Aksioma  Kabupaten Cilacap, juara 2 Lomba Tenis Meja  HUT SMAN 1 Majenang, juara 1 Lomba Tenis Meja HUT MAN Majenang, juara 1 Lomba Tenis Meja tingkat kabupaten Cilacap dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, dan terakhir pada tahun 2014 ini meraih juara 2 Lomba Tenis Meja HUT SMAN 1 Majenang. 

    Ma Long sebagai Tokoh Idola
    Ma Long merupakan tokoh yang ia idolakan. Menurutnya Ma Long merupakan atlet tenis meja nomor wahid dunia asal China yang bermain bagus. Remaja  yang lahir pada 11 Februari 1999 ini pun terinspirasi dari sosok Ma Long. Kehebatan Ma Long memotivasi dirinya untuk menjadi pemain tenis meja yang handal. Makanya Irfangi berupaya untuk selalu latihan seminggu tiga kali. Rupanya hasil latihan itu telah membuah kan hasil. Banyak sudah hadiah yang diperoleh baik berupa materi maupun nonmateri.
    Alumni TK Masitoh 06 Pahonjean dan MI Ma’arif 01 Pahonjean tersebut mengatakan bahwa orang tua dan kakaknyalah  yang  mendorong ia senang bermain tenis meja. Bahkan tenis meja menjadi olahraga yang disukainya sejak kecil. Tekadnya akan terus bermain tenis meja karena sudah merasakan banyak manfaat. Bahkan ke depan berkeinginan menjadi atlet tenis meja sampai tingkat nasional.

    Demi meraih cita-citanya tersebut ia rela untuk tetap latihan setiap minggu sebanyak 3-4 kali. Prestasi yang dicapai memang tidak diperoleh dengan mudah. Butuh yang namanya kemauan  kuat, kerja keras dan semangat yang tinggi.

    Selamat dan sukses untuk ananda Irfangi, semoga cita-citanya terwujud.
    (Dka, 2014)
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Muhammad Irfangi : Saya Ingin Jadi Atlet Tenis Meja Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top